Panglima TNI Akui Prajurit Terinfeksi HIV/AIDS : Pemeriksaan Kesehatan Terus Dilakukan

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:40 WIB
Ilustrasi -  Pencegahan  AIDS pada prajurit TNI, Jendral Andika Perkasa mengakui adanya prajurit terpapar HIV/AIDS, kini melakukan pencegahan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pada prajurit yang bertugas ke berbagai daerah.   /PEXELS/Anna Shvets
Ilustrasi - Pencegahan AIDS pada prajurit TNI, Jendral Andika Perkasa mengakui adanya prajurit terpapar HIV/AIDS, kini melakukan pencegahan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pada prajurit yang bertugas ke berbagai daerah. /PEXELS/Anna Shvets

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Virus HIV/AIDS merupakan penyakit masuk katagori berbahaya.

Penularan vuris HIV/AIDS tidak bisa ditebak, demikian juga untuk orang yang terpapar AIDS, semua orang tidak pandang jabatan bisa tertular.

Bahkan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) pun bisa juga terkena HIV/AIDS.

Baca Juga: Pemerintah Taliban Afghanistan Keluarkan Dekrit : Pernikahan Wanita Harus Persetujuan yang Bersangkutan

Hingga saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan, namun yang ada pada saat ini prajurit TNI yang terkena AIDS diberikan pendampingan untuk melakukan pengobatan di fasilitas TNI AD.

Hal ini diungkapkan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengakui bahwa dalam kurun waktu 10 tahun ini tercatat ada sebanyak 1.826 prajurit terinfeksi HIV/AIDS.

Baca Juga: 3 Pengelola Prostitusi Berkedok Panti Pijat di Tangerang Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Namun Jenderal Andika mengakui, saat ini kesatuan terus memberikan pendampingan kepada prajurit dan keluarganya, agar mereka bisa disiplin dalam melakukan pengobatan di fasilitas kesehatan TNI AD.

Dikutip SuaraMerdeka-Wawasan.com dari berita pikiran-rakyat.com berjudul ''Jenderal Andika Perkasa Akui 1.826 Prajurit Terinfeksi HIV/AIDS dalam Kurun Waktu 10 Tahun''.

“Kami tidak perlu malu mengungkapkannya karena faktanya kami punya prajurit yang terinfeksi virus tersebut,” kata Jenderal TNI Andika Perkasa, di Jayapura, Rabu, 1 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X