TNI-Polri akan Perketat Aturan PPKM Level 3 pada Nataru : Kegiatan Munculkan Kerumunan Ditindak

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 06:45 WIB
Ilustrasi - TNI-Polri akan memperketat aturan PPKM level 3 pada Libur Nataru, guna mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.. /Twitter/@TMCPoldaMetro
Ilustrasi - TNI-Polri akan memperketat aturan PPKM level 3 pada Libur Nataru, guna mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.. /Twitter/@TMCPoldaMetro

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), TNI-Polri memperketat aturan PPKM level 3.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 akan mulai dilakukan pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kebijakan ini untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 Omicron yang kini sudah menyerang sejumlah negara.

Baca Juga: Presiden Jokowi : Lomba Mural Piala Kapolri 2021 Hasilnya Positif

TNI-Polri bersama Satgas Covid-19 mewaspadai hari libur Natal dan Tahun Baru.

Hal ini menyusul adanya kebiasan masyarakat dalam merayakan Tahun Baru dengan menyelenggarakan kegiatan yang menyebabkan kerumunan.

Dengan adanya kebiasan tersebut TNI-Polri dengan tegas melarang perayaan Natal dan Tahun Baru dengan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Baca Juga: Apel Kasatwil Polri di Bali : Mantapkan Penanganan Covid-19 hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

Hal ini ditegaskan Kadivhumas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo melarang perayaan Natal dan Tahun Baru yang menimbulkan kerumunan.

"Sesuai dengan Instruksi Mendagri No. 62 Tahun 2021, seluruh perayaan-perayaan dengan jumlah peserta yang sangat banyak itu dilarang. Hal tersebut untuk menghindari klaster baru, apalagi dengan munculnya varian Omicron," kata Irjen Dedi Prasetyo, dikutip dari pikiran-rakyat.com, Sabtu, 4 November 2021.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X