Ketua MPR Dukung Kenaikan Kesejahteraan Prajurit TNI : Keluarga Ditinggal Tugas Biar Tenang

- Selasa, 30 November 2021 | 10:05 WIB
lustrasi . Ketua MPR  Bambang Soesatyo dukung penuh kenaikan kesejahteraan prajurit TNI, biar keluarga yang ditinggal bertugas ke luar jawa bisa tenang.  /Pikiran Rakyat/Tommi Andryandy
lustrasi . Ketua MPR Bambang Soesatyo dukung penuh kenaikan kesejahteraan prajurit TNI, biar keluarga yang ditinggal bertugas ke luar jawa bisa tenang. /Pikiran Rakyat/Tommi Andryandy

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Peristiwa konflik di Papua hingga saat ini belum berakhir.

Kaonflik di Papua kini memunculkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang sering melakukan tindakan sadis kepada masyarakat Papua.

Dalam penanganan konflik di Papua ini perlu dilakukan pemerintah Indonesia guna mencegah terjadinya konflik.

Baca Juga: Lokasi Reuni 212 Pindah dari Kawasan Monas ke Pondok Pesantren Alzzikro Bogor, Ini alasannya

Dalam konflik di Papua ini seringkali masyarakat jadi korban kekerasan dan bahkan merasa ketakutan dan hidupnya tidak tenang.

Menanggapi terjadinya konflik di Papua, Ketua MPR, Bambang Soesatyo meminta pada pemerintah dalam penanganan konflik di Papua tidak menggunakannoperasi tempur.

Menurut Bambang Soesatyo perlu dilakukan dengan menggunakan operasi teritorial.

Baca Juga: Polisi Bongkar Jaringan Narkotika Internasional : Barang Bukti 21 Kilogram Narkoba Disita

"Pendekatan penyelesaian masalah di Papua tidak boleh hanya mengutamakan pendekatan senjata. Melainkan juga harus melalui pendekatan kesejahteraan yang komprehensif dan strategis,". kata Bambang dikutip pikiran-rakyat.com, Selasa, 30 November 2021.

Diungkapkan Bambang, pendekatan konflik Papua itu sesuai Inpres 9/2020 yang dilanjutkan Keppres 20/2020 tentang Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X