Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 pada Libur Nataru : TNI- Polri akan Cek SKM di Perbatasan Kota

- Sabtu, 27 November 2021 | 08:29 WIB
LUSTRASI - Pada libur Nataru  akan diterapkan PPKM level 3  di seluruh Indonesia, polisi akan melakukan pengecekan surat kesehatan masyarakat di pintu perbatasan kota.. /PEXELS/damir-mijailovic-1921088
LUSTRASI - Pada libur Nataru akan diterapkan PPKM level 3 di seluruh Indonesia, polisi akan melakukan pengecekan surat kesehatan masyarakat di pintu perbatasan kota.. /PEXELS/damir-mijailovic-1921088

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pemerintah dalam waktu dekat akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasn Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 seluruh Indonesia.

PPKM level 3 ini akan mulai berlaku selama libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru).

Adapun pelaksanaannya mulai dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021.

Baca Juga: Cerita Korban Selamat Ledakan Tambang Batu Bara di Rusia : Mulai Cium Bau Gas hingga Merangkak

Kebijakan pemerintah tersebut diambil untuk menekan mobilitas masyarakat, dimana ini untuk mencegah terjadinya lonjakan Covid-19 pada gelombang ketiga.

Guna memperlancar pelaksanaan PPKM level 3 ini, TNI-Polri akan menerjunkan seluruh kekuatan untuk melakukan pengamanan.

Petugas gabungan tersebut nantinya akan melakukan pengamanan terhadap masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Jaksa Agung : Pelaku Maling Uang Rakyat Penjahat Kemanusian : Perlu Ditumpas Bersama

Hal ini perlu dilakukan pengawasan secara ketat oleh TNI-Polri dalam menjaga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pada libur Nataru.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan dalam pengamanan protokol kesehatan selama libur Natal dan Tahun Baru, sebanyak 217 ribu personel diterjunkan.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X