Ketua BPPH Pemuda Pancasila Jakarta : Tak Salahkan Polisi : Demo Rusuh Ada Penyusup

- Jumat, 26 November 2021 | 09:31 WIB
Sejumlah alat bukti senjata tajam dan atribut Pemuda Pancasila diamankan polisi dalam kasus kerusuhan demo di gedung DPR/MPR RI.. /PMJ News
Sejumlah alat bukti senjata tajam dan atribut Pemuda Pancasila diamankan polisi dalam kasus kerusuhan demo di gedung DPR/MPR RI.. /PMJ News

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Insiden kerusuhan dalam aksi demo di Gedung DPR.MPR oleh ormas Pemuda Pancasila (PP) terus diusut oleh Polisi.

Polisi kini melakukan pengusutan terhadap salah seorang polisi , AKBP Dermawan Karosekali yang dikeroyok diduga dari kelompok massa yang melakukan aksi demo.

Dalam peristiwa demo tersebut Polisi telah menahan 15 anggota PP dengan jeratan undang-undang darurat dan pasal  penganiayaan.

Baca Juga: Polisi Tahan 15 Anggota PP dalam Aksi Demo di Gedung DPR : Sejumlah Senjata Tajam Disita

Akibat dari pengeroyokan tersebut, perwira polisi tersebut luka bacok senjata tajam dan luka pukul ri bagian kepala.

Selain itu, dalam peristiwa tersebut, polisi juga menyita sejumlah senjata tajam dan dua butir peluru jenis revorver.

Menanggapi kasus tersebut, Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Jakarta, Ade Anggraini buka suara terkait insiden pengeroyokan Perwira Polisi oleh sejumlah anggotanya.

Baca Juga: Polisi Bongkar Perdagangan Manusi di Lumajang : Tersangka Wanita , Terancam 15 Tahun Penjara

"Terkait kejadian adanya insiden barusan ya, ini karena ada pernyataan dari kepolisian bahwa pintu ditutup, ternyata tidak ada pengawasan," ucapnya dalam video yang beredar, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @jayalah.negriku, Jumat, 26 November 2021.

Dikutip SuaraMerdeka-Wawasan.com dari berita pikiran-rakyat.com berjudul ''Sejumlah Massa Keroyok Perwira, Ketua BPPH Pemuda Pancasila Jakarta: Ada Penyusup''.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X