Jelang Natal dan Tahun Baru PPKM Level 3 akan Diberlakukan di Seluruh Indonesia, Simak Waktu dan Aturan

- Jumat, 19 November 2021 | 05:38 WIB
lustrasi PPKM Jawa - Bali/  jelang Natal dan Tahun Baru pemerintah akan memberlakukan PPKM level 3  di seluruh Indonesia, guna mencegah potensi adanya lonjakan Covid-19 tahap tiga. /Dok. PMJ News/
lustrasi PPKM Jawa - Bali/ jelang Natal dan Tahun Baru pemerintah akan memberlakukan PPKM level 3 di seluruh Indonesia, guna mencegah potensi adanya lonjakan Covid-19 tahap tiga. /Dok. PMJ News/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Guna mengantisipasi terjadinya lonjkan Covid-19 pada potensi gelombang tiga, pemerintah melakukan PPKM kembali.

Kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 akan diberlakukan seluruh daerah di Indoensia, tanpa kecuali.

Dengan demikian pemangku jabatan di daerah kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk memberlakukan PPKM level 3 tersebut.

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, Sayangkan Kemenangan di Depan Mata Ambyar

Hal ini dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang diperkirakan terjadi di akhir tahun ketika masa libur Natal dan Tahun Baru.

Kebijakan pemerintah dala menerapkan PPKM Level 3 seluruh Indonesia ini, disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Menko Muhadjir mengatakan pemberlakukan PPKM level 3 ini mulai diberlakukan dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Baca Juga: Polda Jateng Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan di Kawasan Kelenteng Sam Poo Kong Semarang

Nantinya, kata Muhadjir, semua daerah yang kini masuk dalam PPKM level 1 dan level 2, pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari semuanya wajib melakukan PPKM level 3.

“Sehingga ada keseragaman secara nasional. Sudah ada kesepakatan, aturan yang berlaku di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali nanti akan diseragamkan,” kata Muhadjir dikutip dari pikiran-rakyat.com, Jumat, 19 November 2021.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X