Luhut dan Yenny Wahid Lobi Arab Saudi Minta Kuota Haji 2021 untuk Indonesia

- Rabu, 2 Juni 2021 | 16:47 WIB
Luhut Binsar dan Yenny Wahid bertemu Dubes Saudi untuk Indonesia, Rabu 2 Juni 2021. /Twitter @yennywahid
Luhut Binsar dan Yenny Wahid bertemu Dubes Saudi untuk Indonesia, Rabu 2 Juni 2021. /Twitter @yennywahid

SM Wawasan - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan bersama Komisaris PT Garuda Indonesia, Yenny Wahid bertemu Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, YM Esam At-Thagafi di Jakarta, Rabu 2 Juni 2021.

Pertemuan Luhut dan Yenny Wahid yang merupakan putri Presiden ke-14 Ri Abdulrahman Wahid atau Gusdur ini guna membahas dan melobi untuk mendapatkan kuota haji di tahun 2021.

''Doakan ya teman-teman agar perjuangan kita untuk mendapatkan kuota haji tahun 2021 bagi jamaah Indonesia bisa tercapai,'' tulis Yenny Wahid di akun twitter-nya.

Baca Juga: 11 Negara Diizinkan Berangkat Haji, Indonesia Belum, Menag Kecewa

Pertemuan ini setelah Otoritas penerbangan Arab Saudi hanya memberikan izin masuk untuk 11 negara, yaitu Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Italia, Inggris, Irlandia, Jepang, Jerman, Perancis, Portugal, Swedia, dan Swiss.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengaku belum memahami kenapa Indonesia belum mendapat izin masuk dari Pemerintah Arab Saudi.

Menurut Menag, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih lebih rendah dibanding sejumlah negara yang diizinkan masuk.

Padahal Amerika Serikat menjadi negara dengan kasus tertinggi di dunia.

''Kalau diurutkan, USA tertinggi jumlah kasus Covid-19 di dunia. Perancis di urutan 8, Italia urutan 9, Jerman urutan 17, sementara Indonesia di urutan 19 jumlah kasus Covidnya,'' terangnya.

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: PikiranRakyat.com, Info SemarangRaya.com

Tags

Terkini

X