Petugas Kesehatan di Pati akan Diulang Test PCR Covid

- Minggu, 30 Mei 2021 | 20:42 WIB
Puskesmas di Kota Pati terlihat ditutu menyusul  adanya enam petugas puskesmas yang positif covid-19. Annas/ SM
Puskesmas di Kota Pati terlihat ditutu menyusul adanya enam petugas puskesmas yang positif covid-19. Annas/ SM

 

 


SM Wawasan. Enam tenaga kesehatan Puskesmas Gembong Pati terpapar covid 19. Akibatnya pelayanan di puskesmas tersebut ditutup selama empat hari. 

Diketahui enam petugas kesehatan positif covid, setelah dilakukan tes PCR pada Kamis 27 Mei 2021. Puskesmas akan kembali dibuka pada 2 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Covid di Rembang Meroket, Muncul Tiga Klaster Baru

"Kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas kami tutup untuk sterilisasi. Pelayanan akan dibuka kembali pada 2 Juni," ujar Kepala Puskesmas Gembong Mujiyono saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.


Selama Puskesmas Gembong ditutup, lanjut dia, pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas terdekat. Adapun penutupan tersebut dilakukan mulai Jumat (28/5) jam 14.00 sampai Selasa (1/6).


Dia mengungkapkan, pascalebaran terdapat seorang bidan desa yang positif Covid-19 tetapi tidak menyadarinya. Setelah ada tes PCR maka nakes tersebut baru mengetahui. Semua nakes di Pati akan kembali dites PCR Covid.

Baca Juga: Tempat Hajatan Mendadak Jadi Ajang Swab Antigen

"Tracing kami lakukan ke bidan lain, dan tidak ada yang positif karena tidak kontak erat. Kemudian berlanjut ke Puskesmas, dan ternyata ada nakes lain yang juga positif," katanya.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pemkab Pati

Tags

Terkini

X