Bak Memancing Ikan di Air Keruh, Nasdem Siap Angkut Ganjar di Pilpres 2024

- Jumat, 28 Mei 2021 | 18:20 WIB
Beri Pengarahan:  Ketua Teritorial Pemenangan Jawa 3 Partai Nasdem Sugeng Suparwoto memberikan pengarahan pada kadernya di Grobogan, Jumat (28/5). Foto: SMN/Zulkifli Z Fahmi (Eddy Tuhu)
Beri Pengarahan: Ketua Teritorial Pemenangan Jawa 3 Partai Nasdem Sugeng Suparwoto memberikan pengarahan pada kadernya di Grobogan, Jumat (28/5). Foto: SMN/Zulkifli Z Fahmi (Eddy Tuhu)

SM Wawasan - Buntut tidak diundangnya Ganjar dalam agenda konsolidasi partai yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Semarang, Sabtu (22/5) lalu, menjadi kesempatan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Bak memancing ikan dalam air keruh, mereka siap mengangkut Gubernur Jateng itu untuk menjadi Bakal Calon Presiden 2024 mendatang.

Kesempatan mungkin terjadi melihat elektabilitas Ganjar Pranowo cukup tinggi dalam survey nasional tentang bakal calon Presiden 2024. Mengingat dalam suvey Puspoll Indonesia, Ganjar Pranowo dengan presentase 13,8 persen.

Dia berada di urutan ketiga setelah Prabowo Subianto (20,9 persen) disusul Anies Baswedan (15,4 persen).

Ketua Teritorial Pemenangan Jawa 3 Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto, membenarkan kemungkinan Ganjar dicalonkan melalui Nasdem. Namun, dia menegaskan, tetap harus melalui mekanisme konvensi partai.

"Siapa saja bisa dan kami mengundang pemimpin-pemimpin atau tokoh-tokoh nasional melalui proses konvensi. Kami juga melihat dua hal, elektabilitas dan bibit, bebet, bobot (kualitas, red) yang dimiliki.

Sangat mungkin, karena kami tahu betul dalam survey Ganjar termasuk tinggi elektabilitasnya," katanya, usai memberikan pengarahan Konsolidasi dan Pengukuhan kader Nasdem di Hotel FrontOne Purwodadi, Jumat (28/5).

Dia menjelaskan elektabilitas yang tinggi dalam survey menjadi salah satu bahan pertimbangan Partai Nasdem untuk menentukan siapa yang lolos di Konvensi. Ditegaskan Sugeng, digelarnya konvensi itu bukan berarti Partai Nasdem tidak memiliki jago dari internalnya.

''Ada banyak sekali jago diinternal. Partai politik menggelar konvensi membuka kesempatan seluas-luasnya partisipasi publik untuk menjadi pemimpin nasional. Inilah cara kami, insya Alllah akan diselenggarakan pada 2023," ujarnya.

Dalam konsolidasi itu, pihaknya juga menargetkan perolehan suara pada posisi kedua. Untuk mencapai target itu, pihaknya menguatkan kader partai hingga tingkat desa.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: SM Network

Tags

Terkini

X