Tekan Pelanggaran Lalu-lintas Mulai Hari Ini Operasi Zebra Jaya Digelar di DKI Jakarta

- Senin, 15 November 2021 | 09:58 WIB
Ilustrasi Operasi Zebra Jaya 2021. Guna menekan pelanggaran lalu-lintas dan memutus mata rabntai Covid-19, mulai hari ini digelar di DKI  Jakarta. /Tangkap layar/Instagram @tmcpoldametro
Ilustrasi Operasi Zebra Jaya 2021. Guna menekan pelanggaran lalu-lintas dan memutus mata rabntai Covid-19, mulai hari ini digelar di DKI Jakarta. /Tangkap layar/Instagram @tmcpoldametro

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu-lintas, mulai hari, 15 November 2021, Polda Metro Jaya Menggelar Operasi Zebra Jaya.

Operasi Zebra Jaya yang digelar hingga 28 Novembrr 2021 di Jakarta ini dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP DKI Jakarta.

Adaoun sasaran dari operasi tersebut adalah pelanggar lalu-lintas baik itu roda dua maupun roda empat.

Baca Juga: DPR Tuding Pertamina Tak Jalankan Pencegahan Kebakaran Seperti pada Rapat Dengar Pendapat

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imron mengungkapkan tujuan dari operasi Zebra Jaya 2021 ini untuk penertiban pelanggarab lalu-lintas.

"(Operasi) melibatkan 3.070 personel gabungan Polri-TNI Satpol PP, dan Dishub," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran dikutip dari pikiran-rakyat.com, Senin, 15 November 2021.

Fadil berharap dengan digelarnya operasi ini diharapkan bisa menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: KPK Tak Gentar Diminta Hentikan Penyelidikan Dugaan Korupsi Formula E : Tetap Lakukan Pengusutan

Selain itu, kata Fadil, operasi dengan sandi Zebra Jaya 2021 ini juga untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Petugas yang tergabung dalam operasi akan memberikan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada pada Covid-19.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X