DPR Tuding Pertamina Tak Jalankan Pencegahan Kebakaran Seperti pada Rapat Dengar Pendapat

- Senin, 15 November 2021 | 09:21 WIB
Ilustrasi kebakaran . Kilang minyak Pertamina di Cilacap kembali kebakaran pada Sabtu, 13 November 2021, DPR  menuding Pertamina tak jalankan pencegahan dengan baik, tak sesuai pada rapat dengan pendapat pada kebakaran sebelumnya./PIXABAY
Ilustrasi kebakaran . Kilang minyak Pertamina di Cilacap kembali kebakaran pada Sabtu, 13 November 2021, DPR menuding Pertamina tak jalankan pencegahan dengan baik, tak sesuai pada rapat dengan pendapat pada kebakaran sebelumnya./PIXABAY

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - kasus kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap menjadi sorotan anggota DPR.

Karena kebakaran kilang minyak Pertamina ini sudah ke tiga kalinya.

Bahkan dengan tegas Anggota Komisi VIII DPR, Mulyanto, menganggap bahwa Pertamina tidak menjalankan pencegahan yang pernah dipaparkan di hadapan DPR, pada saat kejadian sebelumnya.

Baca Juga: Polisi Gelar Olah TKP Kebakaran Kilang Minyak di Cilacap : CCTV jadi Bahan Penyelidikan

Menurut Mulyanto, pada saat kebakaran kilang minyak sebelumnya, Pertamina sanggup untuk melakukan pencegahan terhadap dampak samberan petir atau korosi.

"Pertamina mengaku sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mencegah terjadinya korosi dan sambaran petir yang dapat menimbulkan kebocoran dan kebakaran kilang. Bahkan, saat itu Pertamina berjanji untuk melaksanakan pencegahan melampaui standar yang ada," ujar Mulyanto dikutip dari pikiran-rakyat.com, Senin, 15 November 2021.

Dengan adanya insiden yang ketiga kalinya ini, Mulyanto, menyimpulkan bahwa pertamina tak menjalankan apa yang sudah dikatakan di dalam dengan pendapat dengan DPR pada kasus kebakaran yang lalu.

Baca Juga: KPK Tak Gentar Diminta Hentikan Penyelidikan Dugaan Korupsi Formula E : Tetap Lakukan Pengusutan

Kritikan terhadap Pertamina tersebut dikatakan Mulyanto karena insiden kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 13 November 2021 sekira pukul 19.20 WIB.

Kebakaran tersebut diduga akibat petir yang menyambar di kilang minyak yang menyimpan komponen pertalite sebanyak 31.000 kiloliter.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X