Polisi Gelar Olah TKP Kebakaran Kilang Minyak di Cilacap : CCTV jadi Bahan Penyelidikan

- Senin, 15 November 2021 | 06:03 WIB
Ilustrasi CCTV. Polisi kumpulkan data rekaman CCTV kebakaran kilang minyak Cilacap dan juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). /Pexels/Igor Starkov
Ilustrasi CCTV. Polisi kumpulkan data rekaman CCTV kebakaran kilang minyak Cilacap dan juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). /Pexels/Igor Starkov

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Guna mengetahui penyebab trjadinay kebakaran kilang mintak milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, Tim Inafis Mabes Polri diterjunkan.

Keterlibatan Tim Inafis Mabes Polri ini untuk membantu Polda jateng dan Polres Cilacap dalam menangani kabakaran hebat tersebut pada Sabtu, 13 November 2021 malam.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan Tim Inafis dari Mabes Polri mulai melakukan penyelidikan kilang minyak Cilacap.

Baca Juga: Oknum Polisi Bripka PS di Medan Peras Pengendara Motor , Kapolda Sumut : Pidana, Terancam Dipecat

Dalam penyelidikan tersebut, telah melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang saksi yang pada saat kejadian berada di lokasi.

"Mereka adalah saksi dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) dan 4 saksi eksternal Pertamina yang ada di lokasi kejadian saat itu," kata Kombes Ahmad Ramadhan dikutip dari pikiran-rakyat.com, Senin, 15 November 2021.

Diungkapkan Kombes Ahmad Ramdhani, bahwa pada saat terjadinya kebakaran, kondisinya dalam keadaan hujan lebat yang disertai dengan petir.

Baca Juga: Pakar Hukum Sarankan KPK Hentikan Penyelidikan Dugaan Korupsi Formula E : Tak Temukan Unsur Pidana

Menurut Kombes Ahmad Ramdhani menuturkan bila kondisi di lokasi kebakaran sudah diniali aman, maka Tim Inafis Mebas bersama dengan Polda jateng dan Polres Cilacap melakukan olah TKP.

Olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan untuk pengumpulan data dan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X