KPK Lakukan Penyelidikan Dugaan Korupsi Formula E : Siapapun yang Mengetahui Dimintai Keterangan

- Jumat, 12 November 2021 | 13:08 WIB
Ilustrasi KPK. Dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E dalam penyelidikan KPK, siapaun yang mengetahuiakan dimintai keterangan. /Instagram.com/@official.kpk.
Ilustrasi KPK. Dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E dalam penyelidikan KPK, siapaun yang mengetahuiakan dimintai keterangan. /Instagram.com/@official.kpk.

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Dugaan maling uang rakyat dalam penyelenggaran Formula E, kini dalam penyelidikan Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK).

Dalam penyelidikan tersebut, hingga kini KPK belum mendapat titik terang tentang dugaan korupsi dari penyelenggaran Formula E.

KPK dalam melakukan penylidikan terus berupaya untuk mencari keterangan-keterangan maupun bukti-bukti tentang adanya korupsi dalam Formula E.

Baca Juga: MUI Sebut Penagih Utang dengan Kekerasan Haram : Aktivitas Pinjol Harus Diberantas

Hal ini dibenarkan Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, bahwa kini kasus dugaan korupsi Formula E masih dalam tahap penyelidikan.

Menurut Ali Fikri, kalau nanatinya dalam penyelidikan tidak menemukan unsur pidana ada kemungkinan dihentikan.

Namun demikian, kata Ali Fikri, pihaknya kini masih melakukan pencarian unsur pidanya.

Baca Juga: Pengacara Vanessa Angel Berharap Sang Sopir Ditahan : Dihukum Maksimal, Biar Jera

Hal ini sangat penting, karena dalam penyelidikan kasus korupsi harus ada unsur pidananya.

"Penyelidikan ini yang dicari adalah peristiwa pidananya dulu. Apakah ada atau tidak, kalau kemudian tidak ada (peristiwa pidananya) ya tidak dilanjutkan," kata Ali Fikri dikutip dari pikiran-rakyat.com, Jumat, 12 November 2021.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X