Dugaan Penipuan CPNS Libatkan Anak Penyanyi Nia Daniaty , Polisi : Ada Unsur Pidana, Tahap Penyidikan

- Kamis, 11 November 2021 | 08:02 WIB
Ilustrasi penipuan. Dugaan penipuan  CPNS yang melibatkan anak penyanyi  Nia Daniaty ditingkatkan menjadi penyidikan oleh Polda Metro Jaya. /Pixabay
Ilustrasi penipuan. Dugaan penipuan CPNS yang melibatkan anak penyanyi Nia Daniaty ditingkatkan menjadi penyidikan oleh Polda Metro Jaya. /Pixabay

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Dugaan penipuan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melibatkan anak penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania tersu berlanjut.

Setelah melakukan gelar perkara, kepolisian telah menaikkan status kasusnya menjadi penyidikan.

Hal ini ditegaskan Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus bahwa kasus dugaan penipuan CPNS sudah menjadi penyidikan.

Baca Juga: Australia Dilanda Banjir, Pengemudi Mobil Tersangkut di Pohon 6 Jam Selamat

“Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan tambahan untuk saudari O (Olivia), kita lakukan gelar perkara, hasilnya adalah dari lidik naik ke penyidikan,” kata Kombes Yusri dikutip dari pikiran-rakyat.com, Kamis 11 November 2021.

Dijelaskan Kabidhumas Polda Metro Jaya, dari gelar perkara tersebut telah ditemukan adanya unsur tindak pidana dalam kasus dugaan penipuan CPNS.

Sementara kiuasa hukum korban menyerahkan bukti baru ke penyidik Polda Metro Jaya, bukti baru tersebut mencatut nama Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Dugaan Kotak Amal untuk Aksi Teroris, Rais Syuriyah PBNU Minta Masyarakat Jeli

Kuasa hukum korban, Odie Hodianto mengungkapkan bukti baru yang diserahkan ke penyidik berupa bukti video mencatut fotonya Anies Baswedan.

Disampaikan Odie, dalam video tidak terdengar apa yang dikatakan Anies Baswedan karena suara video tersebut telah dimatikan.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X