Wamen BUMN Optimis PT Garuda Indonesia akan Sehat Kembali dari Bangkrut

- Rabu, 10 November 2021 | 09:40 WIB
lustrasi. Kabar PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengalami kebangkrutan, Wamen BUMN optimis akan bangkit kembali.. /Pixabay/Nel Botha
lustrasi. Kabar PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengalami kebangkrutan, Wamen BUMN optimis akan bangkit kembali.. /Pixabay/Nel Botha

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Keemnetrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan rapat kerja dengan komisi VI DPR RI.

Rapat kerja tersebut dilakukan pada Selasa, 9 November 2021.

Dihadapan komisi VI DPR RI, Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan bahwa PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengalami bangkrut.

Baca Juga: Epidemiolog Sebut Pencegahan Covid-19 dengan Protokol Kesehatan Ketat : Tes PCR Tak Efektif

Kebrangkutan perusahaan milik negara ini terlihat secara teknis, meski belum secara legal.

Dijelaskan Kartika, untuk saat ini pemerintah berupaya untuk mencari jalan solusinya agar PT garuda Indonesia kembali sehat.

"Sebenarnya kalau dalam kondisi saat ini, kalau dalam istilah perbankan ini technically bangkrupt (secara teknis bangkrut), tapi legally belum. Sekarang kami sedang berusaha untuk keluar dari kondisi ini yang technically bangkrupt," kata Wamen BUMN Kartika, dikutip dari pikiran-rakyat.com, Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan 2021, Ketua PP Muhammadiyah : Ciri Berkorban Memberi Bukan Meminta Atau Mengambil

Menurut Kartika, pada saat pendemi Covid-19 ini meperburuk kondisi PT Garuda Indonesia dengan menambah utang Rp 1,5 -Rp 2 triliun, setiap bulannya.

Diungkapkan Kartika, ekualitas PT Garuda Indonesia sudah pada ambang negatif hingga Rp 40 triliun.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X