Sekarga Minta KPK Mengusut Dugaan Maling Uang Rakyat di PT Garuda Indonesia

- Rabu, 10 November 2021 | 08:05 WIB
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia. Sekarga minta KPK melakukan pengusutan terhadap kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia. /Instagram/@garuda.indonesia./
Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia. Sekarga minta KPK melakukan pengusutan terhadap kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia. /Instagram/@garuda.indonesia./

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Serikat karyawan PT Garuda Indonesia (Sekarga) mendatangi gedung KPK mendukung pengusutan kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia.

Kedatangan Sekarga tersebut juga meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan pengusutan dugaan maling uang rakyat dalam pengadaan pesawat.

“Kami dari pengurus Sekarga mendatangi KPK untuk mengantar surat dukungan pada KPK untuk melakukan pengusutan terhadap transaksi yang patut diduga adanya tindak pidana korupsi pengadaan pesawat,” kata Ketua Sekarga Tomy Tampatty dikutip dari pikiran-rakyat.com, Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan 2021, Ketua PP Muhammadiyah : Ciri Berkorban Memberi Bukan Meminta Atau Mengambil

Menurut Tomy, pihaknya telah melaporkan kasus dugaan maling uang rakyat tersebut ke KPK, namun belum ada tindakan lebih lanjut.

Selain pengusutan pengadaan pesawat, Tomy, juga meminta kepada KPK untuk melakukan pengusutan penunjukkan konsultan secara langsung yang nilainya mencapai Rp 800 miliar.

Menanggapi aduan tersebut, Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengapresiasi pihak-pihak yang telah mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19 pada Liburan Natal dan Tahun Baru, Tes PCR akan Kembali Diberlakukan

Salah satunya melalui melalui pengaduan bila mengetahui adanya dugaan tindak pidan korupsi.

Menurut Ali Fikri, apabila ada aduan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan awal dari pengaduan tersebut.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X