Pemerintah Keluarkan Aturan Baru : ASN Dilarang Ambil Cuti Bersamaan Hari Libur Nasional

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:37 WIB
Kalender 2021, aturan baru pemerintah cuti bersama Natal tahun ini dihapus, juga ASN dilarang ambil cuti bersamaan dengan hari libur nasional.  ls/Olya Kobruseva
Kalender 2021, aturan baru pemerintah cuti bersama Natal tahun ini dihapus, juga ASN dilarang ambil cuti bersamaan dengan hari libur nasional. ls/Olya Kobruseva

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pemerintah kini terus menekan angka mobilitas dalam masyarakat untuk terus menekan penyebaran Covid-19.

Meski kini penyebaran Covid-19 sudah melandai, namun pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dioptimalkan.

Pelanggaran PPKM di sejumlah daerah di Indonesia terus diawasi, pemerintah tak segan-segan melakukan tindakan tegas terhada pelanggar aturan PPKM.

Baca Juga: WHO Belum Merekomendasikan Anak Usia 5-12 Tahun Divaksin , Kemenkes : Masih Uji Klinis

Hal ini dilakukan pemerintah untuk penanganan Covid, bahkan aturan baru tentang hari libur seringkali kali digeser agar tidak terjadi mobilitas yang tinggi.

Kini, pemerintah membuat aturan baru terkait pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Natal tahun 2021.

Dari keterangan resmi pemerintah, cuti bersama Natal 2021 resmi dihapus untuk tahun 2021.

Baca Juga: Penyebaran Covid-19 Belum Berakhir, WHO Minta Pakai Masker dan Vaksinasi Tetap Dijalankan

Hal ini sudah tertuang dalam surat keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Kebijakan tersebut semata-mata dilakukan untuk membatas pergerakan orang yang lebih masif menjelang akhir tahun," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X