Sesuai Surat Inmendagri Masyarakat Pergi ke Luar Kota Wajib Sudah Vaksin dan Tes Antigen Covid-19

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:10 WIB
Ilustrasi PPKM aturan baru sesuai Inmendagri  hingga 1 November 2021, masyarakat berpergian ke luar kota wajib sudah divaksin dan bawa hasil tes negatif antigen Covid-19. /Pixabay/Febri Amar
Ilustrasi PPKM aturan baru sesuai Inmendagri hingga 1 November 2021, masyarakat berpergian ke luar kota wajib sudah divaksin dan bawa hasil tes negatif antigen Covid-19. /Pixabay/Febri Amar

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pemerintah memberlakukan kebijakan transportasi darat dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Aturan baru dalam PPKM Jawa-Bali baik itu level 1-3, masyarakat yang berpergian ke luar kota wajib sudah divaksin minimal dosis pertama.

Aturan baru dalam PPKM ini dilakukan pemerintah hingga pada 1 November 2021 untuk pengendara roda dua atapun roda empat.

Baca Juga: Tes PCR Jadi Rp 300 Ribu untuk Seluruh Indonesia, Fadli Zon : Masyarakat Jangan Dijadikan Lahan Bisnis

Aturan baru tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 tentang PPKM Level 1-3 di Jawa Bali.

Dalam intruksi Inmendagri juga disebutkan selain sudah divaksin minimal pada dosis pertama, masyarakat yang ke luar kota juga diwajibkan membawa surat hasil tes antigen negatif Covid-19 sehari sebelum berangkat.

Dalam Inmendagri disebutkan bila masyaraat sudah melakukan vaksin dosis ke dua maka surat tes antigen bisa berlaku hingga 12 hari.

Baca Juga: Langgar PPKM di Jakarta 5 Kafe Ditutup, Pengunjung Tak Pakai Masker Didenda Rp 250 Ribu

Demikian juga masyarakat ke luar kota menggunakan transportasi bus, kereta api, dan kapal laut wajib menunjukkan surat vaksin minim dosis pertama.

Selain itu, masyarakat penumpang kereta api, kapal laut juga harus menunjukkan surat negatif tes antigen Covid-19.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X