Seorang Tersangka Pinjol Ilegal Mengaku Melakukan Teror Akibat Diperintah Bos

- Senin, 25 Oktober 2021 | 10:16 WIB
Ilustrasi pinjol Ilegal yang marak terjadi, polisi berhasil menggerebek, tersangka mengaku melakukan kekerasan karena intimidasi dari bos.  /Pexels/Karolina Grabowska
Ilustrasi pinjol Ilegal yang marak terjadi, polisi berhasil menggerebek, tersangka mengaku melakukan kekerasan karena intimidasi dari bos. /Pexels/Karolina Grabowska

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Salah seorang pelaku Pinjaman online (Pinjol) ilegal yang bertugas sebagai penagih utang mengaku melakukan aksi teror dan kekerasan karena diperintah bos.

Salah seorang pelaku yng kini sudah resmi menjadi tersangka Pinjol ilegal ini mengakui bahwa pimpinan di dalam perusahaan Pinjol ilegal tersebut selalu melakukan ingtimidasi pada dirinya.

Tersangka ini tidak mengetahui kalau perusahaan Pinjol tempoat kerjanya tersebut merupakan Pinjol ilegal.

Baca Juga: Peramal Denny Darko : Ada Serangan Tahap 3 Covid-19 , Masyarakat Tak Alami Ketakutan Karena Divaksin

Tersangka mengaku kalau melakukan aksi teror dengan tujuan untuk menakut-nakuti peminjam agar mengembalikan pinjaman uangnya di Pinjol tempat kerja tersangka.

“Pertama saat interview sih katanya saya melakukan penagihan. Di hari kedua, saya baru tahu kalau pinjol itu tidak ada legalitasnya dan saya baru sadar,” kata salah satu tersangka dikutip suaramerdeka-wawasan.com dari Pikiran-Rakyat.com, Senin, 25 Oktober 2021.

Menurut tersangka, sejak dirinya bekerja sebagai penagih utang di Pinjol tersebut bertugas menagih pembayaran nasabah yang belum membayar.

Baca Juga: Penyebaran Nyamuk DBD Tak Kalah Berbahaya degan Covid-19, Bandung Meningkat Kota Lain Perlu Waspada

Perusahaan, kata tersangka, tidak mau tahu caranya menagih yang terpenting penagihan uang nasabah bisa berjalan lancar.

Tersangka mengaku melakukan pengancaman dengan mengirim konten porno kepada nasabah dan mengancam akan mengirimkan ke keluarga dan teman-temannya.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X