Kapolri dan Panglima TNI Beri Semangat Prajurit TNI-Polri Bertugas Kamtibmas di Papua

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 07:14 WIB
Kapolri Jendral  Listyo Sigit Prabowo  memberikan dorongan semangat kepada TNI-Polri yang bertugas di Papua. ist.suaramerdeka-wawasan.com
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan dorongan semangat kepada TNI-Polri yang bertugas di Papua. ist.suaramerdeka-wawasan.com

PAPUA, suaramerdeka-wawasan.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berikan motivasi dan semangat prajurit TNI-Polri bertugas di Papua, Jumat 22 Oktober 2021.

Kapolri Sigit menegaskan, seluruh personel TNI-Polri bertugas di Papua merupakan bentuk pengabdian terbaik seorang prajurit bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

"Saya menyampaikan penghargaan pada TNI-Polri yang tanpa lelah dan terus semangat bertugas di Papua memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara serta masyarakat," kata Sigit.

Baca Juga: Tunjukkan Toleransi Beragama, ASN NonMuslim di Pemprov Jateng juga Berpakaian ala Santri

Salah satu contoh kerja keras yang dilakukan oleh TNI-Polri, kata Sigit adalah, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua.

Dimana PON bisa berlangsung lancar dari segi keamanan, aman dari segi kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

"Alhamdulilah, semuanya berjalan dengan aman lancar dan juga hal-hal yang terkait dengan laju pertumbuhan Covid-19 semuanya berjalan dengan aman dan tidak terjadi lonjakan," ujar Sigit.

Baca Juga: 2 Pelaku Pemalsuan Surat Keterangan Vaksin Dibekuk Polisi, Satgas Covid-19 : Tersangka untuk Ditindak Tegas

Mantan Kabareskrim Polri ini pun melihat bagaimana kerja keras anggota TNI-Polri yang terus bersinergi bersama dengan Dinkes dan relawan terkait dengan percepatan vaksinasi.

"Pada saat kegiatan pelaksanaan PON walaupun dihadiri penonton namun hanya terjadi 136 orang yang terpapar positif dan saat ini rata-rata hampir sebagian sembuh,''ungkap Sigit.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polrestabes Semarang

Tags

Terkini

X