Perlindungan Perempuan Provinsi Sulteng Meminta Oknum Kapolsek Diduga Melakukan Tindakan Asusila Dihukum

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:10 WIB
Ilustrasi korban tindak asusila yang diduga dilakukan oleh oknum kaposek di Sulteng agar ditindak tegas dan diproses hukum.. /Pixabay/Giacomo Zanni
Ilustrasi korban tindak asusila yang diduga dilakukan oleh oknum kaposek di Sulteng agar ditindak tegas dan diproses hukum.. /Pixabay/Giacomo Zanni

SULAWESI TENGAH, suarmerdeka-wawasan.com - Institusi Polri kembali tercoreng, kali ini oknum Kapolsek di Kabupaten Parigi Moutong melakukan tindak asusila.

Tindakan asusila yang diduga dilakukan oleh oknum Kepala Kepolisian Sektor(Kapolsek) kini menjadi sorotan sejumlah kalangan.

Salah satu yang menyoroti kasus tersebut adalah adalah organisasi perlindungan perempuan Lingkar Belajar Untuk (LIBU) Perempuan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca Juga: Dipicu Cemburu di Pesan WhatsApp Suami Bunuh Istri Muda di Surabaya, Pelaku Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Dengan tegas Ketua LIBU Sulteng Dewi Ratna meminta Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng untuk mengusut tuntas kasus oknum kapolsek yang diduga melakukan tindakan asusila ini.

Menurut Dewi Ratna, apabila dalam pengusutan oknum Kapolsek tersebut tidak tuntas maka kepercayaan masyarakat terhadap Polri sangat buruk.

"Jika memang benar terjadi, kami berharap dilakukan penyidikan yang serius dan transparan oleh Polda Sulteng. Jika tidak, maka peristiwa ini akan menggerus kepercayaan publik terhadap institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) walaupun hanya dilakukan oleh oknum," kata Dewi Ratna, dikutip dari Pikiran-rakyat.com, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca Juga: PPKM Level 1-4 Dilanjutkan hingga 1 November 2021, Makin Diperlonggar Beberapa Sektor

Dijelaskan Dewi Ratna pihaknya meminta kepada Polda Sulteng mengusut tuntas kasus oknum Kapolsek melakukan tindakan asusila terhadap seorang wanita.

Selain itu, Dewi meminta agar Polisi Sulteng apabila terbukti agar menindak tegas oknum kapolsek tersebut.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X