Puan Maharani Minta Polisi Menindak Tegas Bos Pinjol Ilegal : Masyarakat Jangan Lagi Terjerat Lintah Darat

- Senin, 18 Oktober 2021 | 08:55 WIB
Ilustrasi pinjol ilegal, Puan Maharani minta Polisi juga menindak tegas pemiliknya jangan hanya operator dan karyawannya saja yang ditindak. . /Pexels/Andrew Neel
Ilustrasi pinjol ilegal, Puan Maharani minta Polisi juga menindak tegas pemiliknya jangan hanya operator dan karyawannya saja yang ditindak. . /Pexels/Andrew Neel

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Gebrakan polisi dalam membrantas aksi pinjaman online (Pinjol) ilegal mendapat ajungan jempol DPR Republik Indonesia.

Hal ini menyusul praktik Pinjol ilegal sangat meresahkan masyarakat, bahkan mengakibatkan seorang wanita di Jawa Tengah bunuh diri.

Wanita di Jawa Tengah mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri akibat diteror penagih utang dari Pinjol ilegal.

Baca Juga: Selebgram Rachel Vennya akan Diperiksa Polisi Terkait Kabur dari Tempat Karantina

Keresahan masyarakat dengan adanya praktik Pinjol ilegal ini membuat keresahan masyarakt yang sangat tinggi.

Untuk itu, Ketua DPR Puan Maharani meminta agar polisi tidak henti-hentinya menggerebek tempat-tempat Pinjol ilegal yang kini masih marak.

Bahkan dengan tegas Puan Maharani meminta polisi untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku Pinjol baik itu bos Pinjol ataupun penagih utang.

Baca Juga: Cegah Covid-19 di Musim Liburan 2021, CDC Sarankan Masyarakat untuk Melakukan Vaksin

“Penindakan jangan sampai terhenti sampai di operator atau pekerjanya, tapi harus sampai bos atau pemiliknya. Kalau hanya sampai operator, tidak akan ada efek jera untuk para pemilik, dan bukan tidak mungkin mereka akan kembali membuka pinjol ilegal dengan merekrut pekerja baru,” kata Puan dikutip Suaramerdeka-Wawasan.com dari Pikiran-rakyat.com, Senin 18 Oktober 2021.

Selama ini pelaku Pinjol ilegal hanya dijerat dengan KUHP, UU ITE dan UU Perlindungan konsumen.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X