Cegah Covid-19 di Musim Liburan 2021, CDC Sarankan Masyarakat untuk Melakukan Vaksin

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 09:47 WIB
Ilustrasi Covid-19, cegah penyebarannya di saat musim liburan 2021 dengan tetap memakai masker dan bagi yang belum divaksin untuk secepatnya melakukannnya. . /Pixabay/PIRO4D
Ilustrasi Covid-19, cegah penyebarannya di saat musim liburan 2021 dengan tetap memakai masker dan bagi yang belum divaksin untuk secepatnya melakukannnya. . /Pixabay/PIRO4D

JAKARTA, suarmerdeka-wawasan.com - Jelang musim liburan 2021, masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.

Hal ini menyusul setiap musim liburan, mobilitas masyarakt cenderung tinggi, bahkan sejumlah kerumunan tidak bisa dihindarkan.

Salah satu untuk mencegah penyebaran virsu Covid-19, pemerintah meminta masyarakat agar tetap menjalan protokol kesehatan secar ketat.

Baca Juga: Polda Jabar Dalami Pinjol Ilegal, 79 Orang Dipulangkan, Penagih Utang Resmi Tersangka

Selain itu, program vaksinasi akan terus ditingkatkan, masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar secepatnya melakukan vaksinasi sebelum musim liburan tiba.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) pada Jumat, 15 Oktober 2021 merilis panduan kesehatan masyarakat resmi untuk musim liburan 2021.

Dalam panduan yang dirilis, CDC menawarkan sebagian besar saran umum tentang cara mencegah penyebaran Covid-19, terutama saat memasuki musim liburan 2021.

Baca Juga: Selundupkan 450 Kg Heroin dalam Kontainer, Warga Malaysia Ditangkap Polisi Australia

Dikutip SuaraMerdeka-Wawasan.com dari berita Pikiran-rakyat.com berjudul ''Cegah Lonjakan Covid-19, CDC Merilis Panduan Kesehatan untuk Musim Liburan 2021''.

Rekomendasi tersebut mendesak orang untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebelum liburan jika mereka belum melakukannya.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X