Musibah Susur Sungai di Ciamis, Kemenag akan Mintai Keterangan MTs Harapan Baru

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:24 WIB
11 orang siswa MTS Harapan Baru Ciamis tewas dalam kegiatan susur sungai, kemenag akan panggil pihak sekolah.. /kabar-priangan.com/Agus Pardianto/
11 orang siswa MTS Harapan Baru Ciamis tewas dalam kegiatan susur sungai, kemenag akan panggil pihak sekolah.. /kabar-priangan.com/Agus Pardianto/

CIAMIS, suaramerdeka-wawasan.com - Peristiwa musibah dalam kegiatan susur sungai di Ciamis yang menelan 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Ciamis meninggal dunia mendapat perhatian dari pemerintah.

Kasus musibah ini pemerintah berharap tidak akan terulang kembali, dan pihak sekolah melakukan evaluasi kembali tentang kegiatan susur sungai.

Guna kejadian tersebut tidak terulang lagi, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis mengeluarkan edaran agar sekolah yang dibawah naungan Kemenag agar tidak melakukan ekstrakulikuler di luar sekolah atau kampus.

Baca Juga: Selundupkan 450 Kg Heroin dalam Kontainer, Warga Malaysia Ditangkap Polisi Australia

“Menyusul terjadinya insiden belasan siswa MTs Harapan Baru Cijantung pada hari Jumat, 15 Oktober 2021, kami langsung bergerak memberikan surat edaran. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” kata Kepala Kemenag Ciamis, Asep Lukmanul Hakim, kepada wartawan, dikutip Suaramerdeka-wawasan.com dari Pikiran-Rakyat.com, Minggu 17 Oktober 2021.

Dijelaskan Asep Lukmanul, kemenag hingga saat ini belum melakukan pemanggilan terjadap pihak MTs karena masih dalam keadaan berduka.

Namun demikian, kata Asep, Kemenang nantinya akan memintai keterangan terhadap MTs Harapan Baru Cijantung, Ciamis.

Baca Juga: Afghanistan Kembali Dirudung Jumat Kelabu, Taliban : Bom Bunuh Diri di Masjid Kandahar, 62 Jamaah Tewas

Menurut Asep, pemanggilan kepada MTs Harapan Baru nantinya untuk mengetahui secara jelas kronologi kejadiannya.

Diungkapkan Asep pihak Kemenag berencana melakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan kronologi kejadiannya pada Senin 18 2021 besok.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X