Oknum Brigadir NP Banting Mahasiswa Dijerat Pasal Berlapis, Langsung Dijebloskan Penjara Propam

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:53 WIB
Oknum  polisi membanting seorang mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang, pelaku ditahan di Propam.. /Tangkap layar Twitter.com/@AksiLangsung
Oknum polisi membanting seorang mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang, pelaku ditahan di Propam.. /Tangkap layar Twitter.com/@AksiLangsung

TANGERANG, suarmerdeka-wawasan.com - kasus kekerasan yang dilakukan oleh oknum polisi Brigadir NP yang membanting seorang mahasiswa dalam aksi demo di Tangerang berlanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Brigadir NP, petugas Propam Polda Banten memberikan sanksi tegas.

Brigadir NP setelah dilakukan pemeriksaan dan terbukti melakukan pelanggaran standar operasional prosedur Brigadir NP langsung dijebloskan di ruang tahanan Propam Polda Banten.

Baca Juga: Bersih Lingkungan di Ciamis Telan Korban, 11 Siswa MTs Tewas Terseret Arus Sungai

Dari hasil pemeriksaan Propam dengan jelas Brigadir NP melakukan kekerasan dengan jalan membanting seorang mahasiswa berinisial MFA.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Tangerang, Jumat, 15 Oktober 2021 mengungkapkan oknum polisi NP ditindak tegas.

“Saat ini oknum Brigadir NP dilakukan penahanan di Bidpropam Polda Banten,” kata Shinto dikutip dari Pikiran-rakyat.com, Sabtu 16 Oktober 2021.

Baca Juga: Begal dan Pinjol Meresahkan Masyarakat , Kapolda Metro Jaya : Bentuk Tim Khusus dan Buru

Dijelaskan Shinto, dalam pemeriksaan oknum polisi Brigadir NP oleh Propam Polda Banten dijeratdengan pasal berlapis seperti dalam aturan internasional kepolisian.

Dengan dijeratnya dengan pasal berlapis, kata Shinto, sudah dipastikan sanksinya akan lebih berat, sehingga perlu dilakukan penahanan.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X