KPAID Tasikmalaya Lakukan Pendampingan Dugaan Anak Terpapar Radikal NII : Pulihkan Kondisi Psikis

- Senin, 11 Oktober 2021 | 07:28 WIB
Ilustrasi anak  diduga terpapar paham radikal NII di Tasikmalaya, KPAID melakukan pendampingan. /Pixabay/Clker-Free-Vector-Images
Ilustrasi anak diduga terpapar paham radikal NII di Tasikmalaya, KPAID melakukan pendampingan. /Pixabay/Clker-Free-Vector-Images

TASIKMALAYA, suaramerdeka-wawasan.com - Paham radikal Negara Islam Indonesia (NII) telah memasuki sejumlah wilayah di Indonesia.

Sasaran perekrutan bukan saja orang dewasa namun anak-anak di bawah umur sudah dijadikan sasaran dari paham radikal NII tersebut.

Masyarakat khususnya orang tua agar tetap waspada dalam melakukan pemngawasan terhadap prilaku dari anak-anak tersebut.

Baca Juga: Manusia Silver Marak di Kota Semarang, 14 Orang Dijaring Satpol PP

Kejadian paham radikal NII sudah merambah ke anak-anak ini terbukti dengan adanya seorang anak di Keluarahan Sukamenteri diduga terpapar dengan paham radikal NII.

Namun anak yang terpapar paham NII ini akhirnya menyadari dan kembali ke kepada kedua orang tuanya dan kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Anak yang terpapar paham NII diketahui berinisial GI menyatakan dengan kesadarannya sendiri untuk keluar dari paham radikal NII.

Baca Juga: Maria Vania Sebut Tukul Arwana Selalu Berpikir Positif, Optimis akan Sehat Kembali

Pernyataan GI ini disampaikan langsung dalam musyawarah yang dihadiri oleh kedua orang tua, tokoh agama dan tokoh masyarkat dalam musyawarah.

''Kami kembali sudah melaksanakan musyawarah dalam menindaklanjuti kasus penyebaran paham NII terhadap sejumlah warga kami. Selain para tokok ulama dan tokoh masyarakat, hadir pula orang tua dan anak yang sebelumnya diduga terpapar paham NII," ujar Kepala Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Suherman, dikutip dari Pikiran-Rakyat, Senin 11 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X