Menkominfo Tegaskan Kewaspadaan Terhadap Covid-19 Masih Diperlukan : Pola Hidup Sehat Diperlukan

- Senin, 20 September 2021 | 09:38 WIB
Ilustrasi - Penularan Covid-19 masih perlu diwaspadai, dengan menjalankan pola hidup sehat. /Pixabay/geralt
Ilustrasi - Penularan Covid-19 masih perlu diwaspadai, dengan menjalankan pola hidup sehat. /Pixabay/geralt

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Penyebaran virus Covid-19 di Indonesia kini sudah menunjukkan penuruanan yang signifikan.

Meski begitu masyarakat tetap diminta untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan menjalankan aturan yang sudah ditentukan pemerintah.

Guna mendorong penanganan Covid-19 agar tetap melandai di Indonesia, diperlukan kerja sama dan gotong royong dari semua pihak.

Baca Juga: Napoleon Bonaparte Akui Aniaya Muhammad Kece : Jengkel Agamanya Dihina, Siap Mempertanggungjawabkan

Pemerintah menyakini penutusan Covid-19 memakan waktu yang sangat lama, bahkan pemerintah menyarakan agar masyarakat bisa hidup berdampingan dennga Covid-19.

Seperti yang ditegaskan Presiden Joko Widodo beberap waktu yang llau, kalau Covid-19 tidak bisa hilang namun bagaimana kita bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

Untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 perlu adany dukungan dari semua pihak, termasuk dalam pemaanfaatan teknologi agar bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

Baca Juga: Dua DPO Teroris Poso Tewas Didor, Menko Polhukam Ungkap Kesadisannya

“Dalam rangka menuju hidup berdampingan dengan Covid-19, pemerintah tengah mempersiapkan peta jalan dan infrastruktur pendukungnya. Sedangkan kepada masyarakat, kami mendorong untuk disiplin memakai masker, segera vaksinasi dan juga memanfaatkan teknologi informasi,” tutur Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dikutip dari SuaraMerdeka.com.
.
Dijelaskan Johny G. Plate, pemanfaatan teknologi informasi yang tepat dalam pola hidup sehat merupakan faktor utama dalam menghadapi hidup berdampingan dengan Covid-19 sangat diperlukan.

Menurut Menkominfo meski kita hidup berdampingan dengan Covid-19 kewaspadaan tetap diperlukan, khususnya tetap menjaga protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: suaramerdeka.com

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X