Kesadisan KKB Terhadap Nakes Wanita di Papua Terungkap, Begini Cerita dari Saksi Mata

- Minggu, 19 September 2021 | 08:57 WIB
Ilustrasi KKB di Papua, aksinya terhadap wanita tenaga nakes di puskesmas sangat biadan, seperti diutarakan saksi mata yang selamat dalam peristiwa tersebut. /Pixabay/Clker-Free-Vector-Images
Ilustrasi KKB di Papua, aksinya terhadap wanita tenaga nakes di puskesmas sangat biadan, seperti diutarakan saksi mata yang selamat dalam peristiwa tersebut. /Pixabay/Clker-Free-Vector-Images

PAPUA, suaramerdeka-wawasan.com - Terungkap kesadisan dan kebrutalan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap nakes wanita di Papua.

Kesadisan KKB terhadap tenaga kesehatan (nakes) di Papua terjadi pada Senin 13 September 2021 yang mengakibatkan seorang nakes tewas.

Nakes tewa dikatehui seorang wanita yang bertugas di Puskesmas di Distrik kiwirok, Kabupaten Pegunugan Bintang, Papua.

Baca Juga: Soal KD Buka-bukaan Gaji Anggota DPR RI, Mantan Anggota Legislatif: Praktik Pat Gulipat Itu Memungkinkan

Dari cerita sejumlah saksi, puluhan tenaga kesehatan di puskesmas setempat sebenarnya sudah mendapatkan informasi kalau KKB akan melakukan penyerangan ke puskesmas.

Karena pada saat itu, pasien puskesmas banyak maka tenaga kesehatan rata-rata wanita ini tetap bertahan dan melayani pasien yang sakit.

Para nakes ini sambil berharap kalau kabar penyerangan KKB ke puskesmas tersebut tidak benar.

Baca Juga: Masyarakat Wajib Tahu, Begini Cara Mempertahankan Covid-19 yang Sudah Melandai

Seperti dikutip dari Pikiran-rakyat.com, seorang nakes di Puskesmas Kiwirok Marselinus Ola Atanila menceritakan, secara tiba-tiba KKB mendatangi puskesmas dan semua yang berada di puskesmas termasuk para nakes berhamburan lari.

Saksi Marselinus yang selamat dari kesadisan KKB mengungkapkan kembali pada saat KKB mendatang puskesmas, saksi membawa tiga nakes wanita untuk berlari.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X