Keluarga Napi Korban Kebakaran LP Tangerang Serahkan DNA, Polri Alami Sejumlah Kendala

- Minggu, 12 September 2021 | 11:06 WIB
Ilustrasi napi kebakaran di LP Tangerang, 44 korban tewas dalam peristiwa kebakaran tersebu, 7 jenazah brhasil diidentifikasi. . /Pixabay/Prawny
Ilustrasi napi kebakaran di LP Tangerang, 44 korban tewas dalam peristiwa kebakaran tersebu, 7 jenazah brhasil diidentifikasi. . /Pixabay/Prawny

TANGERANG, suaramerdeka-wawasan.com - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri hingga Minggu, 12 September 2021 pagi pukul 09.00 WIB masih melakukan identifikasi.

Identifikasi dilakukan pada jenazah korban tewas akibat kebakaran hebat LP kelas 1 Tangerang, Banten.

Proses identifikasi juga dilakukan pada jenazah dua warga negara asing (WNA) yang ikut tewas dalam kebakaran hebat di LP kelas 1 Tangerang.

Baca Juga: Kemenkumham Berikan Trauma Healing pada Napi Selamat Kebakaran LP Tangerang : Biar Tak Cemas

Dalam proses identifikasi hingga saat ini sudah ada 7 jenazah yang berhasil di identifikas oleh Polri.

Sespusdokkes Polri Kombes Pol Pramujoko menyebutkan bahwa saat ini, tim DVI masih belum mendapatkan data dari dua keluarga WNA yang turut menjadi korban dalam peristiwa naas tersebut.

"Semua keluarga korban yang berada di Indonesia sudah menyerahkan data ante mortem dan keluarganya sudah diambil sampel DNAnya. Sekarang tinggal dua lagi, yang WNA," katanya.

Baca Juga: Kondisi BUMN Garuda Indonesia Memprihatinkan, Terlilit Utang Hingga Puluhan Triliun

Ia menyebutkan bahwa Tim DVI Mabes Polri masih terus berupaya mengidentifikasi 41 jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta.

Dikutip SuarMerdeka-Wawasan.com dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul ''7 Korban Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang Teridentifikasi, Polisi Belum Dapatkan Data 2 Keluarga WNA''.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X