Presiden Jokowi Tekankan Covid-19 Bisa Dikendalikan : Hilangkan Euforia Berlebihan

- Selasa, 7 September 2021 | 11:36 WIB
Ilustrasi. Covid-19 Indonesia per Senin, 6 September 2021, Presiden Jokowi  Sebuta bisa dikendalikan namun tidak bisa hilang sepnuhnya. /Pixabay/drfuenteshernandez
Ilustrasi. Covid-19 Indonesia per Senin, 6 September 2021, Presiden Jokowi Sebuta bisa dikendalikan namun tidak bisa hilang sepnuhnya. /Pixabay/drfuenteshernandez

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pemerintah telah secara resmi memutuskan perpanjangan PPKM level di Jawa Bali hingga 13 September 2021 mendatang.

Perpanjangan PPKM level ini dilakukan mengingat penyebaran virus Covid-19 belum sepenuhnya tuntas.

Hal ini dibuktikan dengan adanya naik turun angka penyebaran virus Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia.

Baca Juga: Wamenkes Peringatkan Masyarakat Agar Tetap Waspada : Angka Covid-19 Masih Mungkin Melonjak

Masyarakat hingga saat ini, pemerintah meminta masyarakat tetap waspada pada penyebaran virus Covid-19, dengan tetap menjalankan prokes ketat.

Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah poin penting yang menjadi perhatian sebagai evaluasi dalam rapat terbatas bersama jajarannya yang digelar melalui konferensi video di Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi meminta kepada jajarannya untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat terkait pandemi Covid-19 guna menghindari adanya euforia yang berlebihan.

Baca Juga: Melanggar Aturan PPKM Level 3 Kafe Holywings Kemang Ditutup , Satpol PP DKI Jakarta : Munculkan Kerumunan

Dikutip SuaraMerdeka-wawasan.com dari berita Pikiran-Rakyat.com berjudul ''Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Mendagri Terbitkan 3 Instruksi tentang PPKM Berlevel''.

Presiden Jokowi menekankan bahwa virus Covid-19 bisa dikendalikan, tetapi tidak mungkin hilang sepenuhnya.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X