Gara-gara Unggahan di Akun Instagram, Ruang Tahanan Tersangka Korupsi Budhi Sarwono Digeledah KPK

- Minggu, 5 September 2021 | 09:30 WIB
Ilustrasi penggunaan media sosial. /Pixabay/
Ilustrasi penggunaan media sosial. /Pixabay/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - KPK menggeledah ruang tahanan yang dihuni Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, terkait laporan unggahan di akun medsos milik tersangka kasus korupsi itu.

“Menanggapi informasi tentang postingan di akun media sosial tahanan KPK, BS Bupati Banjarnegara, kami langsung melakukan penggeledahan di kamar tahanan. Tapi,tak menemukan peralatan komunikasi apa pun,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 4 September 2021.

Ali mengatakan, tersangka Budhi menyatakan dalam surat pernyataannya bahwa dirinya tidak bisa menggunakan media sosial.

Baca Juga: Pentingnya Divaksin dengan Dibukanya Fasilitas Publik, dr Reisa: Masyarakat Harus Adaptasi Kebiasaan Baru

“KPK pastikan seluruh tahanan dilarang membawa atau menggunakan peralatan elektronik, termasuk alat komunikasi ke dalam rutan sebagaimana diatur Permenkumham RI Nomor 6 Tahun 2013,” jelas Ali.

Dia pun memastikan, KPK memeriksa secara detail, dan berlapis kepada setiap tahanan yang akan masuk ke rutan.

“Keamanan rutan juga dijaga petugas 1x24 jam dan dipantau melalui berbagai kamera pengawas. Oleh karena itu, terkait adanya postingan di akun media sosial tahanan KPK, bisa dimungkinkan hal tersebut dilakukan oleh orang lain,” ungkap Ali.

Baca Juga: Dhena Devanka Akui Dugaan KDRT yang Dialami Terkait Isu Perselingkuhan Suaminya, Laporkan ke Polisi

Sebelumnya, melalui akun Instagram @budhisarwono yang dilihat pada Sabtu, 4 September 2021, akun tersebut mengunggah foto Budhi yang memakai kemeja putih, masker, dan berkopiah hitam disertai keterangan di bawahnya.

Foto tersebut diunggah sekitar 20 jam lalu, sedangkan Budhi ditetapkan sebagai tersangka dan kemudian ditahan KPK pada Jumat, 3 September 2021 malam.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X