Mahfud MD: Sdr Benny K.Harman, Sdr Arteria, Sdr Asrul Sani Jangan Cari Alasan Absen!!

- Senin, 27 Maret 2023 | 00:50 WIB
Menkopolhukam Prof Mahfud MD
Menkopolhukam Prof Mahfud MD

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Menkopolhukam Mahfud MD seperti tak sabar menunggu hari Rabu, 29 Maret 2023 saat dia diundang oleh DPR untuk klarifikasi soal transaksi janggal Rp 349 triliun yang dilaporkan PPATK.

Dalam cuitan di akun twitter pribadinya Mahfud mengungkapkan hal itu. Ia bahkan meminta DPPR tak lagi memundurkan jadwalnya.

Perlu diketahui, sejatinya rapat bersama Mahfud rapat kerja (Raker) Komisi III DPR dengan Mahfud MD soal kejanggalan Rp 300 triliun digelar Jumat, 24 Maret 2023. Namun, rapat diagendakan kembali pada Rabu, 29 Maret 2023.

Baca Juga: Akan Dilaporkan MAKI ke Bareskrim Polri, Mahfud MD Malah Bilang Begini

"Bismillah, mudah-mudahan Komisi III tidak maju mundur lagi mengundang saya, Menko Polhukam/Ketua KNK-pp-TPPU, saya sudah siap hadir," tulis Mahfud dalam Twitternya, Minggu, 26 Maret 2023.

Bahkan di kalimat berikutnya, Mahfud menantang tiga anggota DPR yaitu anggota Komisi III DPR F-Partai Demokrat Benny K Harman, anggota Komisi III DPR F-PDIP Arteria Dahlan, dan anggota dar i Partai Persatuan Pembangunan, Asrul Sani untuk hadir juga.

"Saya tantang Sdr. Benny K. Harman juga hadir dan tidak beralasan ada tugas lain. Begitu juga Sdr. Arteria dan Sdr. Arsul Sani," tantangnya. "Jangan cari alasan absen," imbuhnya.

Sebelumnya, Benny K Harman mengaku akan hadir dalam rapat bersama dengan Mahfud. Benny bakal menyambut Mahfud di Komisi III DPR dengan tangan terbuka dan gembira.

Benny ingin Ketua Komite TPPU itu berani membongkar pihak-pihak yang terlibat transaksi janggal Rp 349 triliun.

"Saya menyambut dengan penuh sukacita dan kegembiraan atas rencana dari Prof Mahfud dalam kapasitasnya sebagai Menko atau ketua komite (TPPU) untuk bicara kepada rakyat melalui Komisi III. Tentang dana illegal yang terpendam di Kemenkeu itu harus dengan berani dia bongkar," ujar Benny.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X