Mobilitas Masyarakat Mulai Tinggi, Ganjar Ingatkan Jangan Lengah, Covid-19 Masih Mengancam

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:30 WIB
Ilustrasi Covid-19.* /Pexels.com/ Edward Jenner
Ilustrasi Covid-19.* /Pexels.com/ Edward Jenner

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Mobilitas masyarakat di sejumlah daerah di Jawa Tengah mulai tinggi, perlu adanya kewaspadaan.

Hal ini terlihat dari padatnya laju arus lalu-lintas pada setiap hari, bahkan pada malam hari menunjukan keramian.

Melihat mobilitas masyarakat muali tinggi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kamis, 26 Agustus 2021 mengingatkan kepada masyarakat agar jangan lengah, Covid-19 masih mengancam.

Ganjar berharap, pada perpanjangan PPKM mulai 24-30 Agustus 2021 di Jawa Tengah tidak terjadi pelonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Kapolda Jateng Minta Buruh Tetap Jalankan Prokes Ketat Meski Sudah Divaksin : Covid-19 Belum Berakhir

Dijelaskan Gubernur, meski sejumlah daerah mengalami penurunan level, dari level 4 ke level3 namun agar tetap berhati-hati dan menjalankan protokol kesehatan ketat.

Ganjar meminta kepada bupati/wali kota agar tetap melaksanakan kebijakan perpanjangan PPKM level dengan ketat.

Gubernur berharap meski terjadi penurunan level, agar semuanya menuruti ketetentuan yang sudah ditetapkan dalam aturan PPKM level 4.

Sebelumnya Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi mengungkapkan meski di sejumlah daerah mengalami penurunan level, pihaknya bersama TNI dan pemerintah provinsi terus menggenjot program vaksinasi di Jawa Tengah.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan : Indonesia Sulit Mencapai Kekebalan Berkelompok , Covid-19 Bermutasi ke Varian Delta

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X