HUT Ke-76 RI, Gubernur Ganjar Meminta Jangan Berkerumun Dalam Semarakkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021

- Senin, 16 Agustus 2021 | 08:42 WIB
 17 Agustus 2021. /Pikiran-Rakyat.com
17 Agustus 2021. /Pikiran-Rakyat.com

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2021 jatuh pada Selasa, besok diharapkan tidak ada kegiatan yang bisa memunculkan klaster baru Covid-19.

Peringatan HUT ke-76 RI tidak digelar dengan meriah, mengingat pada saat ini masih dalam masa pendemi Covid-19.

Meski demikian masyarakat tetap diminta memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 ini dengan sederhana dan tidak memunculkan kerumunan.

Baca Juga: Ujicoba Dibukanya Pusat Perbelanjaan di Semarang, Hendi : Semua Mal Sudah Terapkan Aplikasi Pelindung

Hal ini ditegaskan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mewanti-wanti agar dalam peringatan HUT ke-76 RI tidak memunculkan kerumunan yang bisa mengakibatkan klaster baru Covid-19.

Menurut Ganjar, perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI bila dilakukan secara besar-besaran akan bisa menimbulkan penyebaran virus Covid-19.

Di wilayah Jawa Tengah, ungkapnya, masyarakat agar tidak perlu merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI secara besar-besaran, mengingat pada saat ini masih masa pendemi Covid-19.

Baca Juga: Kebijakan Sertifikat Vaksin untuk Masuk Mal, Pakar Epidemiologi Ungkap Manfaatnya

Diingatkan oleh Ganjar, meski di wilayah Jawa Tengah penyebaran virus Covid-19 sudah melandai namun masyarakat tidak boleh lengah, termasuk dalam perayaan HUT ke-76 RI jangan berkegiatan yang memunculkan kerumunan.

Selain itu, Ganjar, juga meminta kepada bupati/wali kota untuk mendata berapa anak yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19 ini, dan membuat anak tersebut menjadi anak yatim-piatu.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Diskominfo Pemprov Jateng

Tags

Terkini

X