Sertifikat Sebagai Syarat Administrasi, Gubernur Ganjar: Bisa Diterapkan Asal Semua Warga Sudah Divaksin

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 07:58 WIB
Ilustrasi sertifikat vaksin. /Pixabay/wir_sind_klein
Ilustrasi sertifikat vaksin. /Pixabay/wir_sind_klein

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kebijakan pemerintah mengenai pemberlakukan sertifikat vaksin digunakan untuk syarat administrasi mendapat sorotan sejumlah kalangan.

Kebijakan pemerintah selain sertifikat vaksin digunakan untuk memasuki mal di empat kota juga sebagai syarat untuk bepergian ke luar kota.

Masyarakat yang ingin bepergian keluar kota wajib menunjukan sertifikat vaksin ketika ada operasi penyekatan jalan.

Baca Juga: Jarak Luncuran Awan Panas Gunung Merapi 3.000 Meter Membanjiri Kali Bebeng

Bagi masyarakat yang tidak bisa menunjukan srtifikat vaksin, akan diputarbalikan dan tidak bolah masuk dala kota yang dituju.

Menanggapi kebijakan sertifikat vaksin sebagai syarat administrasi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengungkapkan program vaksinasi belum semua tercapai, masih banyak masyarakat yang belum divaksin.

Kalau kebijakn ini diterapkan, kata Ganjar, kasihan masyarakat yang belum divaksin tidak bisa berpergian, sedangkan yang sudah divaksin seolah-olah bisa keluyuran kemana-mana.

Menurut Ganjar, rasa keadilannya tidak ada, kasihan masyarakat yang belum melakukan vaksin karena saat ini masih dalam proses vaksinasi massal.

Baca Juga: Uji Coba Pengunjung Mal Wajib Bersertifikat Vaksin, dr Tirta : Tidak Setuju untuk Syarat Administrasi

Kebijakan vaksin, tegas Ganjar, kalau memang semua masyarakat sudah divaksin, saat ini masyarakat kan sedang gencar-gencarnya melakukan vaksin.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pemprov Jateng

Tags

Terkini

X