Ditangkap Pelaku Pembunuhan Sadis Siswi SMP di Sukoharjo. Ternyata Begini Kejadiannya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:08 WIB
Nanang Tri Hartanto, pembunuh siswi SMP di Sukoharjo sehari-hari bekerja sebagai pengamen dan Manusia Silver di daerah Kartasura. (SMSolo/Heru S)
Nanang Tri Hartanto, pembunuh siswi SMP di Sukoharjo sehari-hari bekerja sebagai pengamen dan Manusia Silver di daerah Kartasura. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Tim Resmob Polres Sukoharjo akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan El (14), siswi salah satu SMP di Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol, Kab Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dengan disupport Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng Polres Sukoharjo berhasil meringkus Pelaku saat berada di Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam keterangannya saat jumpa pers di Mapolres Rabu, 25 Januari 2023, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjelaskan bahwa pelaku adalah Residivis yang baru keluar dari penjara.

Baca Juga: Polisi Terus Buru Pelaku Pembunuhan Siswi SMP di Sukoharjo

Pelaku adalah NTH atau Nanang Tri Hartanto (21) warga Kartasura yang pernah dihukum karena kasus pencurian sepeda motor.

"Pelaku ditangkap pada Selasa (24 Januari 2023) sore sekitar pukul 17.00 WIB di daerah Waru Sidoarjo, Jawa Timur. Sedianya, pelaku ini akan kabur ke Kalimantan," ungkap Kapolres.

Dalam melakukan pembunuhan, tersangka terbilang sadis. Pelaku yang sempat berkencan dengan dirinya, membunuh karena permintaannya untuk ‘tanduk’ dengan gratis ditolak korban.

Menurut keterangan tersangka, sepert diungkapkan oleh Kapolres, "Pelaku membekap korban lalu menusuk dengan pisau yang sudah dibawa dari kos-kosan ke bagian belakang korban.’’

‘’Bukan hanya itu, karena jengkel itulah, pelaku juga menusuk leher korban menggunakan obeng. Bukan hanya sekali, tapi sampai 7-8 kali," jelas Kapolres.

Baca Juga: Hendi Dukung Upaya Tangkap Pembunuh Pegawai Bapenda, Kapolrestabes Janjikan Pekan Ini Ditangkap

Atas tindakan sadis pelaku, dia akan dijerat dengan pasal berlapir. Yakni, 338, 339 KUHP tentang pembunuhan, 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, pasal 365 KUHP dan UU Perlindungan Anak.

"Ancaman hukumannya penjara seumur hidup hingga hukuman mati," jelas Kapolres.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X