Percepat Program Herd Immunity, Kapolda Jateng Target Setiap Polres 4.000 Vaksin, Berikut Cara Daftarnya

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 14:05 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Pixabay/Johaehn
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Pixabay/Johaehn

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Hari ini, Kamis, 5 Agustus 2021 pelaksanaan vaksin Candi Merdeka dibuka oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo secara virtual di komplek GOR Jatidiri Semarang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan vaksin Merdeka Candi ini targetnya 1.348.000 vaksin yang digelar di seluruh Polres se Polda Jawa Tengah, mulai 5-17 Agustus 2021.

Baca Juga: Kerugian Negara Kasus Korupsi Mencapai Rp 56 Triliun, ICW Ungkap Catatannya

Setiap Polres, kata Ahmad Lutfhi, ditarget 4.000 orang untuk divaksin, ini merupakan hadiah di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021.

Dijelaskan oleh Kapolda, pelaksanaan vaksin selain di Polres-Polres juga dilakukan di komplek Stadion Jatidiri Semarang, vaksin ini untuk semua golongan lapisan masyarakat, tanpa kecuali.

Menurut Kapolda Ahmad Lutfi, kegiatan ini digelar merupakan kolaborasi dari Polda Jateng, Pemprov Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Jasa Raharja, Satgas Covid-19, Ikatan Dokter, mahasiswa, akademisi dan relawan.

Baca Juga: Indonesia - India Bahu Membahu Perangi Covid-19, Airlangga Hartarto Beberkan Bantuan

Untuk itu, Kapolda Jateng ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang sudah memiliki kebersamaan untuk mempercepat target pemerintah dalam membentuk Herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kapolda Achmad Lutfhi berharap dengan menggelar vaksinasi massal ini akan dapat menurunkan status level 4 di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Polda Jateng

Tags

Terkini

X