Tiga Kecamatan di Kabupaten Pati Kebanjiran Akibat Hujan Deras, Desa Sinomwidodo Paling Parah

- Kamis, 1 Desember 2022 | 22:24 WIB
Permukiman di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Pati, yang terkena banjir bandang pada Kamis, 1 Desember 2022 dini hari. /Dok Istimewa/
Permukiman di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Pati, yang terkena banjir bandang pada Kamis, 1 Desember 2022 dini hari. /Dok Istimewa/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Tiga Kecamatan di Kabupaten Pati kebanjiran dengan ketinggian air bervariasi, akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut hingga Kamis, 1 Desember 2022 dini hari.

Kepala BPBD Jateng, Bergas Catur Penanggungan mengatakan, lokasi banjir di Kabupaten Pati berada di Kecamatan Winong, Tambakromo, dan Gabus, bahkan ketinggian air ada yang mencapai dua meter.

''Banjir karena hujan dengan intensitas durasi cukup lama dari sore hingga malam, sehingga menyebabkan sungai meluap,'' jelas Bergas Catur Penanggungan, kepada wartawan pada Kamis, 1 Desember 2022.

Baca Juga: Pembuang Bayi di Pekalongan Serahkan Diri ke Polisi, Begini Pengakuannya hingga Tega Buang Anak Kandungnya

Menurut Bergas, ada tujuh desa di Kecamatan Winong yang kebanjiran, bahkan ketinggian air ada yang mencapai dua meter, namun saat ini air sudah surut.

''Banjir di Kecamatan Gabus ketinggian air mulai dari 20 sentimeter sampai satu meter,'' paparnya.

Selain itu, katanya lagi, ada lima desa di Kecamatan Tambakromo yang terendam banjir, dan yang terparah di Desa Sinomwidodo.

Baca Juga: Bayi Lelaki Dibuang di Kota Pekalongan, Ditemukan Pencari Kepiting saat Menangis Dirubung Semut

''Upaya BPBD, relawan, dan warga melakukan evakuasi korban, dan mendirikan dapur umum,'' ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tambakromo, Mirza Nur Hidayat, mengatakan selain Desa Sinomwidodo yang paling parah, ada empat desa lainnya di Kecamatan Tambakromo, yang terkena banjir bandang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X