Bayi Lelaki Dibuang di Kota Pekalongan, Ditemukan Pencari Kepiting saat Menangis Dirubung Semut

- Selasa, 29 November 2022 | 19:06 WIB
Bayi lelaki yang ditemukan pencari kepiting, mendapat perawatan di RSUD Bendan, Kota Pekalongan, Selasa, 29 November 2022. /Dok Istimewa/
Bayi lelaki yang ditemukan pencari kepiting, mendapat perawatan di RSUD Bendan, Kota Pekalongan, Selasa, 29 November 2022. /Dok Istimewa/

PEKALONGAN, suaramerdeka-wawasan.com - Tega nian, orangtua yang membuang bayi berjenis kelamin lelaki, hingga ditemukan warga di semak-semak dekat Jalan Pantai Dewi, Kota Pekalongan, Selasa, 29 November 2022.

Yang mengenaskan, bayi yang diperkirakan baru lahir tersebut ditemukan dalam kondisi menangis, lantaran dikerubuti semut di dalam karung yang dicampur kardus susu.

Warga Degayu bernama Dwi Tejo (33), yang menemukan bayi tersebut mengatakan, pertama kali mendengar tangisan bayi itu, saat dirinya sedang mencari kepiting sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Baca Juga: Maraknya Tambang Ilegal, Ganjar Sebut: Di Belakang Galian C, Isinya Gali

Menurut Tejo, lokasi penemuan bayi itu di Slamaran, Krapyak, berbatasan dengan Kelurahan Degayu, Pekalongan Utara.

''Saya kan lagi cari kepiting, kemudian saya lewat di jalan kok ada suara bayi nangis, terus saya tengok kok nggak ada.

Terus saya pergi cari warga untuk minta bantuan, untuk mencari bareng-bareng,'' jelas Tejo kepada wartawan usai penamuan bayi tersebut.

Baca Juga: Tim Kota Semarang Lengkapi Daftar 6 Tim yang Lolos ke Porprov Jateng 2023. Ini Daftar Lengkapnya

Ia mengatakan, ketika mencari asal suara tangisan tersebut bersama warga, ternyata benar ada bayi di dalam karung tertutup, tapi tidak diikat. ''Ada kardus-kardusnya juga,'' imbuh Tejo.

Dia menambahkan, kondisi bayi itu mengenaskan, dalam kondisi telanjang berada di dalam karung bersama tumpukan kardus bekas tempat susu. ''Di tubuh bayi itu juga ada semut-semutnya cukup banyak,'' katanya lagi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X