Maraknya Tambang Ilegal, Ganjar Sebut: Di Belakang Galian C, Isinya Gali

- Selasa, 29 November 2022 | 18:32 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. /Dok Istimewa/
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyebut, maraknya tambang ilegal yang semakin meresahkan masyarakat, dibekingi oleh preman.

Demikian dikatakannya dalam seminar Penataan Pertambangan Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) di Jateng dan DIY di gedung Gradhika Bhakti Pradja, Kota Semarang, Senin, 29 November 2022 kemarin.

Ganjar dalam pernyataannya tersebut, diunggah dalam bentuk video ke akun Twitter pribadinya @ganjarpranowo.

Baca Juga: Enner Valencia Diragukan Tampil, Ini Prediksi Pertandingan Ekuador Vs Senegal

Dalam video tersebut, awalnya Ganjar bertanya kepada kepala daerah atau perwakilan Forkopimda se-Jateng dan DIY, yang hadir dalam forum seminar tersebut.

Ia pun menanyakan, apakah kepala daerah tertekan dengan adanya tambang ilegal di wilayah masing-masing.

''Apakah bapak ibu di mana daerahnya punya galian C hidup anda tertekan atau tidak? Yang merasa tertekan angkat tangan," tanya Ganjar dalam video yang dikutip pada Selasa, 29 November 2022.

Baca Juga: BRI Turut Menyiapkan SDM Unggul BUMN lewat BRIliaN Young Leader Indonesia

Melihat hadirin yang tampak malu-malu, Ganjar kemudian menyebut pihak KPK, yang diwakili Wakil Ketua Nurul Ghufron yang hadir secara virtual.

''Lho ra usah wedi, iki nek ora tak kandakne lho karo KPK (Lho tidak usah takut, kalau tidak saya bilang sama KPK),'' kata Ganjar, yang disambut angkat tangan dari beberapa hadirin.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X