Kepala Dinkes Jateng Ditugasi sebagai Pj Bupati Cilacap, Ganjar Pranowo Bekali Tiga Pesan

- Sabtu, 19 November 2022 | 23:26 WIB
Ganjar Pranowo, saat melantik Kepala Dinas Kesehatan Jateng , Yunita Dyah Suminar di Gradhika Bakti Praja, yang ditugasi sebagai Pejabat Bupati Cilacap. /Humas Pemprov Jateng/
Ganjar Pranowo, saat melantik Kepala Dinas Kesehatan Jateng , Yunita Dyah Suminar di Gradhika Bakti Praja, yang ditugasi sebagai Pejabat Bupati Cilacap. /Humas Pemprov Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yunita Dyah Suminar, ditugasi sebagai Pejabat (Pj) Bupati Cilacap, setelah Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengakhiri masa jabatannya pada Sabtu, 19 November 2022.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, melantik Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar di Gedung Gradhika Bakti Praja, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Sabtu, 19 November 2022.

''Sekarang sudah dilantik. Sekarang saya pesankan, satu, hari ini banyak bencana, dua bagaimana kita menjaga ketahanan ekonomi ke depan, ketiga stunting, empat tentu yang

Baca Juga: Bengawan Solo Meluap Akibat Hujan Deras, Empat Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo Tergenang Banjir

umum bagaimana menjaga ideologi negara harus berjalan di pemerintahan yang ada di Cilacap,'' pesan Ganjar saat pelantikan itu.

Selain itu, Ganjar juga berpesan kepada para pejabat, agar melakukan gerakan Antikorupsi dan Antigratifikasi, sehingga meminta agar Yunita segera berkomunikasi dengan Forkopimda setempat.

''Transparansi dan akuntabilitas termasuk Antikorupsi, Antigratifikasi dan bagaimana mengedukasi pemerintahan yang transparansi dan akuntable. Segera komunikasi dengan forkopimda,'' jelas Ganjar.

Baca Juga: Ratusan Aremania Unjuk Rasa di Mabes Polri, Tuntut Keadilan bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

''APBD juga belum selesai, siapkan dengan baik, mana yang belum terkejar, target-targetnya segera disiapkan sehingga nanti dari anggaran Cilacap bisa berkontribusi banyak untuk menyelesaikan persoalan.

Agenda besarnya termasuk tentu saja perhatian dari pada target-target nasional, kontribusi nasional seperti soal pertumbuhan ekonomi, kesehatan ibu anak atau stunting, serta aspek lingkungan yang lebih complicated,'' imbuhnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X