Kasus Dugaan Selingkuh Bidan Berbuntut Saling Lapor dengan Suaminya, Polres Purworejo Upayakan Mediasi

- Sabtu, 19 November 2022 | 11:51 WIB
Ilustrasi kasus perselingkuhan. /Dok Istimewa/
Ilustrasi kasus perselingkuhan. /Dok Istimewa/

PURWOREJO, suaramerdeka-wawasan.com - Kasus dugaan perselingkuhan bidan Puskesmas RAF (36) dengan Bripka AS, yang berbuntut saling lapor dengan suaminya ke Polres Purworejo, berusaha dimediasi.

Kepolisian akan mengundang kedua belah pihak, baik bidan tersebut maupun suaminya Dody Tisna (37), untuk mediasi agar masalah bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Ryan Eka Cahya membenarkan, adanya aduan dari bidan RAF maupun suaminya, masing-masing dari laporan itu akan ditindaklanjuti oleh petugas.

Baca Juga: Kasus Perselingkuhan Bidan Puskesmas Kian Panas, Kini Suami Balas Laporkan Balik Istrinya ke Polres Purworejo

''Kedua belah pihak juga saling lapor. Semua mengadukan kan boleh. Dua laporan tetap kami lakukan proses pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut,'' jelas Ryan kepada wartawan di kantornya, Jumat, 18 November 2022.

Meski saling lapor, sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Kapolri, Jaksa Agung dan Menteri Kominfo dan Surat Edaran (SE) Kapolri, penyidik yang menangani kasus UU ITE harus mengedepankan restorative justice dalam proses penyelesaian perkaranya.

''Proses tetap lanjut, cuma terkait UU ITE ada mekanisme. Diklarifikasi semua ada nggak tindak pidananya, jika ada tindak pidananya kita upayakan mediasi terlebih dahulu, utamakan penyelesaian secara restorative justice.

Baca Juga: Usai Bidan Dilaporkan Selingkuh ke BKPSDM, Kini Giliran Suaminya Dilaporkan ke Polres Purworejo

Kita undang keduanya. Kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan monggo, kalau tidak ya tetap lanjut,'' jelas Ryan.

Seperti diketahui, sebelumnya bidan RAF yang diduga selingkuh dengan Bripka AS mengadukan suaminya, karena merasa nama baiknya dicemarkan melalui video yang viral di media sosial.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X