Kalau Tak Ada Kendala Cuaca saat Pengaspalan Lantai, Jembatan Wonokerto Demak Hari Ini Siap Difungsikan

- Kamis, 17 November 2022 | 22:02 WIB
Jembatan Wonokerto yang berada di jalur Pantura Kabupaten Demak siap difungsikan lagi mulai Jumat, 18 November 2022 mulai pukul 06.00 WIB. /Dok Istimewa/
Jembatan Wonokerto yang berada di jalur Pantura Kabupaten Demak siap difungsikan lagi mulai Jumat, 18 November 2022 mulai pukul 06.00 WIB. /Dok Istimewa/

DEMAK, suaramerdeka-wawasan.com - Jembatan Wonokerto yang berada di Jalur Pantura Kabupaten Demak, dipastikan akan difungsikan mulai Jumat, 18 November 2022 mulai pukul 06.00 WIB.

Demikian dikatakan Direktur Jembatan, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hedy Rahadian, saat melakukan sidak di Jembatan Wonokerto, Kamis, 17 November 2022.

"Sekarang ini kita lakukan pengaspalan lantai jembatan, agar besok pagi sudah siap untuk dilalui dua lajur,'' jelas Hedy Rahadian kepada wartawan.

Baca Juga: Sebuah Bus Pariwisata Ludes Terbakar, saat Melintas di Jalan Tol Semarang ke Solo

Menurut Hedy, sesuai arahan Menteri PUPR saat meninjau progres jembatan dan jalan tol, PT Bukaka selaku kontraktor jembatan Wonokerto meminta waktu sepekan untuk melakukan pengerjaan pengaspalan lantai.

Hal itu, sambungnya, mengingat kondisi cuaca yang kurang bersahabat, lantaran sering terjadi hujan, membuat pengerjaan pengaspalan lantai jembatan sedikit tersendat.

''Karena kondisinya hujan tidak mungkin pengaspalan dilakukan. Nanti malah terkelupas semua. Intinya kita maksimalkan, agar besok bisa kita buka jembatan ini,'' papar Hedy.

Baca Juga: Kasus Perselingkuhan Bidan Puskesmas Kian Panas, Kini Suami Balas Laporkan Balik Istrinya ke Polres Purworejo

Sementara itu Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, sesuai imbauan Menteri PUPR jika Jumat pagi, 18 November 2022, jembatan Wonokerto dibuka, akan tetapi juga bergantung kepada faktor cuaca.

''Jika nanti malam tidak terjadi hujan, maka pekerjaan pengaspalan bisa dikebut sehingga paginya jembatan bisa dilalui masyarakat,'' jelas Kapolres Demak.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X