Usai Bidan Dilaporkan Selingkuh ke BKPSDM, Kini Giliran Suaminya Dilaporkan ke Polres Purworejo

- Rabu, 16 November 2022 | 20:04 WIB
Ilustrasi kasus perselingkuhan. /Dok Istimewa/
Ilustrasi kasus perselingkuhan. /Dok Istimewa/

PURWOREJO, suaramerdeka-wawasan.com - Kasus dugaan perselingkuhan bidan Puskesmas di Kabupaten Purworejo dengan oknum polisi Bripka AS, yang dilaporkan suaminya terus bergulir.

Usai dilaporkan Dody Tisna ke BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Purworejo, kini giliran bidan berinisial RAF (36) itu melaporkan suaminya ke polisi.

Kasi Humas Polres Purworejo, AKP Yuli Monasoni, membenarkan giliran bidan Puskesmas itu mengadukan suaminya Dody Tisna ke polisi, atas tuduhan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE.

Baca Juga: Bidan Selingkuh dengan Oknum Polisi di Purworejo Dilaporkan Suaminya ke BKPSDM, Kini Menunggu Proses Sanksi

''Yang dilaporkan dalam hal ini adalah saudara Dody. Karena ini kan adalah delik aduan absolut, barang siapa yang merasa dirugikan itulah yang melaporkan, yakni Mbak RAF.

Dengan adanya video yang diedarkan oleh Dody dan ada suatu kalimat atau kata-kata dalam video itu yang mencemarkan nama baik Mbak RAF,'' ungkap Yuli kepada wartawan di kantornya, Rabu, 16 November 2022.

Menurut Yuli, pihaknya mendapat aduan dari RAF terkait dugaan pidana UU ITE Pasal 27 ayat (3) pada Jumat, 11 November 2022 lalu.

Baca Juga: Belum Habis Polisi Selingkuh di Purworejo, Kini Muncul Kasus Sama Diduga Dilakukan Bripka AS

Setelah itu, katanya lagi, pihaknya langsung melakukan gelar awal, sebelum gelar tengah dan akhir. ''Dalam gelar awal adalah menentukan langkah-langkah dari penyidik untuk menindaklanjuti aduan,'' imbuhnya.

Ia mengatakan, untuk melengkapi berkas pemeriksaan, pada Rabu, 16 November 2022 penyidik memanggil bidan RAF, selanjutnya petugas akan menghadirkan beberapa saksi ahli baik dari UGM, UNY hingga Kemenkominfo.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X