150 Rumah di Kecamatan Jakenan Pati Tergenang Banjir, Jalan ke Winong Tak Bisa Dilewati Mobil

- Sabtu, 12 November 2022 | 18:37 WIB
Kondisi jalan di Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang tergenang air pada Sabtu, 12 November 2022. /Dok Istimewa/
Kondisi jalan di Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang tergenang air pada Sabtu, 12 November 2022. /Dok Istimewa/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pati, membuat ratusan rumah dan jalanan di Kecamatan Jakenan tergenang banjir pada Sabtu siang, 12 November 2022.

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) mencatat, akibat banjir itu sekitar 150 rumah yang berada di tiga desa di Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, tergenang banjir.

''Jumlah rumah tergenang di Sembaturagung, Glonggong, dan Bungasrejo sekitar 150 rumah,'' kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Pati, Martinus Budi Prasetya, kepada wartawan, Sabtu, 12 November 2022.

Baca Juga: Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap, Wanita Asal Bangsri Jepara Diamankan Polisi

Menurut Budi, banjir disebabkan air Sungai Maling yang ada di Desa Glonggong meluap, sehingga menggenangi jalan, permukiman, dan lahan pertanian dengan ketinggian mulai dari 30 sampai 50 Cm.

''Selain itu banjir di jalan raya yang tergenang air, membuat tidak bisa dilewati kendaraan. Air menggenangi permukiman warga dan lahan persawahan,'' jelasnya.

Ia mengatakan, banjir akibat curah hujan tinggi pada Jumat malam, 11 November 2022, sehingga Sungai Maling di Desa Glonggong meluap, karena kiriman dari wilayah Pucakwangi dan Winong.

Baca Juga: BRI Gunakan Data untuk Memetakan Layanan Keuangan yang Paling Sesuai Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Ultra Mikro

''Jumlah kerugian masih menunggu perkembangan lebih lanjut, korban jiwa tidak ada, pengungsian tidak ada,'' ungkapnya.

Salah satu warga Desa Bungasrejo, Wawan (23) mengatakan, banjir terjadi sejak dini hari tadi, karena kiriman dari wilayah selatan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X