Plafon Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan Ambrol Kena Puting Beliung, Ruang Rapat Paripurna Porak Poranda

- Senin, 7 November 2022 | 21:44 WIB
Kondisi ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, yang porak poranda pada Senin, 7 November 2022 karena diterjang angin puting beliung pada Minggu siang, 6 November 2022. /Dok Istimewa/
Kondisi ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, yang porak poranda pada Senin, 7 November 2022 karena diterjang angin puting beliung pada Minggu siang, 6 November 2022. /Dok Istimewa/

KAJEN, suaramerdeka-wawasan.com - Angin puting beliung yang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Pekalongan, menyebabkan ruang rapat paripurna Gedung DPRD porak poranda.

Angin puting beliung yang terjadi saat hujan deras pada Minggu siang, 6 November 2022, menyebabkan plafon ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan ambrol, hingga reruntuhannya mengenai meja dan kursi rapat.

''Yang rusak hanya plafon ruang rapat paripurna, itu ambrol karena memang sudah rapuh. Seharusbta diperbaiki sejak lama, karena usianya sudah 20 tahun lebih,'' jelas Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun, kepada wartawan, Senin, 7 November 2022.

Baca Juga: Diterjang Angin Puting Beliung, Dua Kecamatan di Kabupaten Pekalongan Porak Poranda

Menurut Hindun, sedianya pihaknya berencana memperbaiki atap ruang rapat paripurna tersebut tiga tahun lalu, namun belum sempat.

''Tiga tahun lalu kita rencanakan perbaikan, tapi belum sempat. Sekarang malah kena angin, jadi ambrol. Tidak ada kerusakan lain, hanya plafon itu,'' paparnya.

Ia mengatakan, rusaknya ruang rapat paripurna ini, membuat pihaknya kini tengah mencari solusi karena ada agenda rapat paripurna pada bulan ini.

Baca Juga: Tanggul Kali Beringin di Kota Semarang Jebol, 25 KK Warga Kelurahan Mangkang Wetan Terpaksa Ngungsi

''Dalam waktu dekat kami harus laksanakan rapat paripurna. Kalau kondisinya masih ambrol begitu, kurang aman. Kalau nyaman sih bisa aja nyaman. Tapi ini kurang aman

karena rapuh atasnya. Jadi nanti kita harus alihkan ke mana rapat paripurna itu. Rapat nya bulan ini tanggal 23 November,'' jelas Hindun.

Dia menyebutkan, untuk perbaikan kerusakan di gedung DPRD Kabupaten Pekalongan itu, bisa menggunakan dana tak terduga, sambil menunggu anggaran 2023.

Baca Juga: Jembatan Karanggantung Ambrol, Warga Tiga Dusun di Kabupaten Kendal Terancam Terisolir

''Kalau untuk ruang rapat paripurna, nanti kita identifikasi. Klasifikasinya masuk mana. Kalau karena bencana, ya bisa itu. Kemudian masih memungkinkan tidak anggarannya untuk perbaikan.

Karena kan banyak kantor dinas lain juga yang terdampak, tidak hanya DPRD. Ya lihat nanti. Karena ini bulannya sudah November,'' bebernya.

Akibat terjangan angin puting beliung itu, selain Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, perkantoran lain juga rusak, yang salah satunya kantor Dinas Kesehatan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X