Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Boyolali, Tiga Orang Mengalami Luka

- Senin, 7 November 2022 | 21:27 WIB
Mobil pikap yang terlibat kecelakaan beruntun diderek ke Mako Satlantas Polres Boyolali, Senin, 7 November 2022. /Humas Polres Boyolali/
Mobil pikap yang terlibat kecelakaan beruntun diderek ke Mako Satlantas Polres Boyolali, Senin, 7 November 2022. /Humas Polres Boyolali/

BOYOLALI, suaramerdeka-wawasan.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalan Semarang ke Solo, tepatnya di Kabupaten Boyolali pada Senin, 7 November 2022.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova mengatakan, beruntuk dalam kecelakaan itu tak ada korban jiwa, namun tiga orang mengalami luka dirawat di rumah sakit.

''Kecelakaan terjadi sekira pukul 13.44 WIB di pertigaan depan Balai Desa Penggung, Kecamatan Boyolali, melibatkan tiga kendaraan yaitu truk, pikap dan sepeda motor,'' terang Bambang kepada wartawan, usai kejadian.

Baca Juga: Mau Liburan saat Nataru, Tiket Kereta Api Sudah Bisa Dipesan Mulai Sekarang

Menurut dia, kecelakaan bermula ketika mobil pikap bernomor polisi AD 8972 QM yang dikemudikan Agus Listianto (31) warga Cepogo, Boyoali, melaju dari arah utara ke selatan atau Semarang menuju Solo.

Lalu, jelasnya lagi, sesampainya di pertigaan depan Balai Desa Penggung, pikap hendak berbelok ke kanan, masuk ke jalan arah Desa Candi Gatak, Kecamatan Cepogo, Boyolali.

''Pikap itu pun berhenti di pertigaan jalan, menunggu arus dari arah berlawanan lengang untuk memotong jalan. Namun secara tiba-tiba pikap ditabrak dari belakang oleh truk nopol DK 8443 MQ yang dikemudikan Joko Ariyanto (40), warga Lumajang,'' bebernya.

Baca Juga: Jembatan Karanggantung Ambrol, Warga Tiga Dusun di Kabupaten Kendal Terancam Terisolir

Akibatnya, kata Bambang, pikap terdorong maju dan oleng ke kanan, hingga menabrak sepeda motor matik AD 2429 AUB yang melaju dari arah berlawanan, atau Solo menuju Semarang.

Motor itu, lanjutnya lagi, dikendarai Listiana Wulansari (23), yang berboncengan dengan Seri Wahyuni (43), dan seorang anak SR (7).

Dikatakan, setelah kejadian kecelakaan, pikap terdorong maju hingga masuk ke parit di sisi barat jalan, dengan kondisi ringsek di bagian depan dan belakang.

Baca Juga: Tanggul Kali Beringin di Kota Semarang Jebol, 25 KK Warga Kelurahan Mangkang Wetan Terpaksa Ngungsi

''Sopir pikap Agus Listianto mengalami luka kaki kanan, sadar, hingga dilakukan rawat jalan di rumah sakit," jelas Bambang.

Korban luka lainnya, katanya, pengendara sepeda motor Listiana yang mengalami luka di kaki kanan dan tangan kanan, sadar juga dirawat di RS Umi Barokah Boyolali.

Kemudian, tambahnya, seorang anak SR menderita luka di kepala dan leher memar, dirawat di RS Umi Barokah Boyolali.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X