Diterjang Angin Puting Beliung, Dua Kecamatan di Kabupaten Pekalongan Porak Poranda

- Minggu, 6 November 2022 | 21:07 WIB
Kondisi wilayah yang diterjang angin puting beliung saat hujan deras di Kabupaten Pekalongan, Minggu siang, 6 November 2022. /Dok Istimewa/
Kondisi wilayah yang diterjang angin puting beliung saat hujan deras di Kabupaten Pekalongan, Minggu siang, 6 November 2022. /Dok Istimewa/

KAJEN, suarameredeka-wawasan.com - Angin puting beliung menerjang Kecamatan Karanganyar dan Kajen di Kabupaten Pekalongan saat terjadi hujan deras pada Minggu siang, 6 November 2022.

Akibat terjangan anging puting beliung itu, membuat pohon dan tiang listrik tumbang hingga menutup jalan, begitu pula sejumlah atap bangunan mengalami rusak parah dengan kondisi porak poranda.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pekalongan, Budi Rahardjo mengatakan, angin puting beliung bertiup kencang sekira 15 menit itu dibarengi hujan deras yang turun sejak siang hari.

Baca Juga: Ular Python Tiga Meter Sedang Memangsa Ayam, Gegerkan Warga Pesona Klipang Cluster di Kota Semarang

''Banyak gerobak milik pedagang, dan papan reklame di kawasan alun-alun Kajen hingga perbatasan Karanganyar mengalami rusak parah,'' terang Budi usai angin puting beliung bertiup.

Selain itu, katanya lagi, pohon dan tiang listrik juga sempat roboh menimpa tembok Polres Pekalongan, bahkan kanopi tempat parkir kendaraan mjuga diterbangkan angin puting beliung.

''Data sementara yang masuk di BPBD Kabupaten Pekalongan ada 7 lokasi pohon tumbang. Alhamdulilah, tim gabungan dari TNI dan Polri, relawan, masyarakat, Muspika berhasil membersihkan pohon tumbang di wilayah Kulu Karanganyar,'' kata Budi.

Baca Juga: Perwakilan Buruh Temui Gubernur Jateng di Rumah Dinasnya, Ganjar Apresiasi Keinginan Kenaikan UMP

Ia menyebutkan, kejadian terparah untuk pohon tumbang berada disekitar alun-alun Kajen dan wilayah Kecamatan Karanganyar, terdapat tiga pohon besar yang tumbang.

Walau begitu, Budi bersyukur, tidak ada korban jiwa, dalam peristiwa angin puting beliung yang menerjang di Kacamatan Kajen dan Karanganyar.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X