Kasus Covid 19 di Jateng Naik Lagi, Ganjar Tegaskan: Jangan Sepelekan Varian Baru Omicron XBB!

- Jumat, 4 November 2022 | 22:28 WIB
Ilustrasi Covid 19. /Pixabay/
Ilustrasi Covid 19. /Pixabay/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Terkait kenaikan kasus Covid 19, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta masyarakat, tidak menyepelekan varian baru Omicron XBB.

Demikian dikatakannya, usai rapat daring soal penanganan Covid 19 yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

''Pertama yang penting kita tetep pruden, kita nggak boleh sepelekan. Meskipun banyak informasi yang masuk, bahwa varian ini tidak berbahaya,'' tandas Ganjar di rumah dinasnya pada Jumat, 4 November 2022.

Baca Juga: Polda Jateng Bekuk Dua Komplotan Maling Bermodus Pecah Kaca Mobil, Sasarannya Nasabah Bank

Ia menyebut, kasus Covid 19 secara harian di Jawa Tengah bertambah, bahkan angka kematian dan BOR (bed occupancy rate) juga bertambah.

''Kami cek sekali lagi harus hati-hati, banyak di antara mereka yang komorbid. Jadi penyebabnya sebenarnya yang mana, komorbidnya atau ini (varian baru),'' ungkapnya.

Ganjar mengatakan, sepakat mengikuti keputusan Luhut untuk melanjutkan PPKM.

Baca Juga: Sebuah Rumah di Kawasan Masjid Agung Demak Terbakar, Sempat Gegerkan Warga

 Hanya saja, tambahnya, edukasi dan sosialisasi tetap harus dilakukan agar masyarakat tetap mengenakan masker saat beraktivitas.

''Kuncinya hanya dua, satu pakai masker dua segera booster. Masker booster itu kita jadikan satu paket membangun kesadaran diri,'' tegas Ganjar.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X