Dikritik Anggota Dewan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Beri Jawaban lewat Akun TikTok

- Kamis, 3 November 2022 | 21:33 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. /Dok Istimewa/
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang dikritik anggota Dewan sering absen rapat paripurna dan belum menandatangani RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah), tak memberikan jawaban secara langsung.

Namun, ia justru memamerkan beberapa hasil kerjanya berkeliling menyambangi warga Jateng yang diunggah melalui video TikTok-nya pada Kamis, 3 November 2022.

Dalam video itu, Ganjar terlihat saat sidak pembangunan Puskesmas di Cilacap, Pembangunan Tanggul di Peklongan, Pembangunan Jembatan Penghubung Wonosobo-Banjarnegara.

Baca Juga: Sering Absen Rapat Paripurna, Anggota DPRD Jateng Minta Ketua Dewan Beri Teguran Ganjar Pranowo

Selain itu, ada juga Sidak Revitalisasi GOR Mangli Wonosbo, Pembangunan SMKN Lumbir Banyumas, Cegah Pungli oleh Oknum Polisi pada Kontraktor, dan Realisasi 1000 Embung di Jateng.

Selanjutnya, Ganjar menegaskan dalami keterangan video itu, yang seolah menjawab kritikan dari salah satu anggota DPRD Jateng.

Menurut Ganjar, dirinya tidak perlu banyak rapat, karena yang terpenting adalah cekatan dalam bekerja dan terjun ke masyarakat secara langsung.

Baca Juga: Ganjar Dikritik Anggota Dewan Soal Absen Rapat dan Belum Tandatangani RKPD, Begini Jawaban Sekda Jateng

''Nggak perlu banyak rapat, yang penting kerja dan ketemu rakyat,'' tulis Ganjar Pranowo melalui keterangan video tiktoknya pada Kamis, 3 November 2022.

Seperti diketahui, sebelumnya anggota DPRD Jateng Benny Karnadi meminta Ketua Dewan menegur Ganjar Pranowo, karena sering absen pada rapat paripurna.

''Berkaitan dengan Gubernur Jawa Tengah, yang pertama bahwa beliau sering kali tidak mengikuti rapat paripurna dan mendelegasikan wewenangnya kepada baik Wakil Gubernur ataupun kepada Sekertaris Daerah,'' kata Benny Karnadi.

Baca Juga: Lewat Agen BRILink, PMD dan BRI Cafe, BRI Berdayakan Ekonomi Masyarakat NTT

Selain itu, Anggota DPRD Jateng dari Fraksi PKB itu juga mengungkapkan, bahwasanya Ganjar Pranowo belum menandatangani Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2023 Provinsi Jateng.

''Kemudian yang kedua yang lebih penting lagi, bahwa sampai hari ini RKPD yang kami dengar belum ditandatangani, sudah satu bulan lebih,'' katanya.

Terhadap unggahan Ganjar di akun TikTok-nya itu, sontak mendapat beragam tanggapan dari netizen.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X